' Bikin Semrawut, Spanduk Politisi akan Ditertibkan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Bikin Semrawut, Spanduk Politisi akan Ditertibkan

Bikin Semrawut, Spanduk Politisi akan Ditertibkan

Written By dodi on Thursday, July 26, 2012 | 8:00 AM

KOTA BEKASI (LJ) – Spanduk dan baliho para politisi yang membuat semrawut Kota Bekasi akan ditertibkan. Pada rapat koordinasi dan sosialisasi penertiban spanduk yang digelar di ruang rapat Dinas Tata Kota, disepakati penertiban spanduk dan baliho itu dimulai pada 9 Agustus 2012 mendatang. Walaupun rencana seperti itu kerap dilontarkan, namun biasanya kerap diabaikan partai politik.

“Hasil rapat sosialisasi memutuskan batas toleransi pemasangan spanduk bakal calon hingga 9 Agustus. Jika melewati batas, spanduk atau sejenisnya langsung dicopot paksa.  Hal itu merupakan kesepakatan bersama yang harus dihormati semua pihak. Kami sangat berharap partai politik mau bersikap toleran," kata Kepala Kesbangpolinmas, Kota Bekasi, Agus Darma Suwandi, Rabu (25/7).

Sementara, Kepala Satpol PP Kota Bekasi, Edie Rosadi mengaku, siap menurunkan paksa spanduk bakal calon walikota di seluruh wilayah Kota Bekasi, terutama yang tidak berizin dan mengganggu estetika. Menurutnya, itu sesuai Perda K3 tahun 2012. "Sesuai perda kita akan tertibkan paksa ,jika sudah tanggal 9,"katanya

Terpisah, Kabid Reklame Dinas Pertamanan Pemakaman dan Jalan Umum Kota Bekasi, H Mardani menghimbau, bagi para bakal calon yang ingin memasang kembali spanduk dan baliho lewat batas  waktu, harus memiliki izin dari pihak kelurahan dan DPJU, dibuktikan dengan tandatangan di setiap spanduk atau baliho.

Pantauan wartawan, dalam rapat tersebut, perwakilan  Partai Amanat Nasional, Partai Demokrat, PDS, Hanura dan Golkar  hadir serta menyepakati keputusan rapat. Terlihat juga perwakilan Dinas Kebersihan, Panwaslukada dan KPUD Kota Bekasi. ARS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger