' BAZ Salurkan 150 Sembako Di Tiga Kecamatan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » BAZ Salurkan 150 Sembako Di Tiga Kecamatan

BAZ Salurkan 150 Sembako Di Tiga Kecamatan

Written By dodi on Tuesday, July 31, 2012 | 8:00 AM

KAB.PURWAKARTA (LJ).- Untuk membantu pakir miskin, jompo dan anak yatim di Kabupaten Purwakarta, Badan Amil Zakat (BAZ) Purwakarta membagikan 150 paket sembako kepada 150 warga jompo dan anak yatim yang berada diwilayah Kecamatan Plered, Tegalwaru dan Kecamatan Maniis Kabupaten Purwakarta.

“Pemberian sembako kepada warga jompo dan anak yatim sudah menjadi program tetap BAZ Purwakarta setiap bulan ramadhan. Paket sembako senilai Rp 100 ribu tersebut, diharapkan dapat membantu masyarakat miskin yang membutuhkannya,” jelas Yusep
Solehudin Sekretaris BAZ Kabupaten Purwakarta kepada LINGKAR JABAR, Senin (30/7).

Dikatakan Yosef, semakin banyak donator dan muzaqi yang membayarkan zakatnya, maka akan semakin banyak pula masyarakat miskin yang merasakan bantuan yang disalurkan oleh BAZ. Penyaluran sembako tersebut, untuk lebih mengoptimalkan zakat, infaq dan sodaqoh yang dikelola oleh BAZ dalam membantu sesama.

Berkaitan dengan pengumpulan bantuan dibulan ramadhan sekarang ini, Yosep Solehudin menjelaskan bahwa untuk mempermudah para muzaqi dalam membayarkan zakatnya, BAZ Kabupaten Purwakarta kini memiliki 150 unit penghimpun zakat (UPZ) dan DKM serta BAZ kecamatan yang tersebar di 17 kecamatan.

Ditambahkan, BAZ Purwakarta kini tengah gencar mensosialisasikan optimalisasi penyerapan zakat dari kalangan pengusaha, pegawai negeri sipil (PNS) dan para pekerja (karyawan) perusahaan. Dengansosialisasi yang gencar tersebut, diharapkan zakat, infaq dan sodaqoh bisa diserap BAZ lebih maksimal lagi.

Hal itu dilakukan, terang Yosep, karena Kabupaten Purwakarta berada di peringkat terbawah di Jawa Barat dalam penyerapan yakni dibawah lima persen pada tahun 2010 – 2011 lalu. karenanya Yosep bertekad, untuk tahun 2012 ini Kabupaten Purwakarta harus berada di peringkat terbaik dengan mentargetkan diatas 10 persen.YAS
  
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger