' Astra Sabet Tujuh Penghargaan Asia’s Best Companies 2012 - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » Astra Sabet Tujuh Penghargaan Asia’s Best Companies 2012

Astra Sabet Tujuh Penghargaan Asia’s Best Companies 2012

Written By dodi on Wednesday, July 11, 2012 | 8:00 AM

PT ASTRA International Tbk (“Astra”) berhasil menyabet tujuh penghargaan pada Asia’s Best Companies 2012 di Indonesia. Menjadi yang terbaik untuk kategori The Best Managed Company, Best Corporate Governance dan Best Corporate Social Responsibility (CSR). Pemilihannya diselenggarakan oleh Majalah Finance Asia, Selasa (10/7) di Hotel Mandarin Oriental Jakarta.

Selain menerima tiga penghargaan tersebut, Astra juga meraih peringkat kedua untuk kategori Best Investor Relations, Most Committed to a Strong Dividend Policy dan Best CEO yang diraih oleh Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto. Termasuk peringkat ketiga Best CFO yang diraih oleh Direktur PT Astra International Tbk Simon Dixon. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Managing Director Credit Suisse Robby Winarta kepada Direktur PT Astra International Tbk Gunawan Geniusahardja.

Menurut Chief of Corporate Communications, ASTRA,  Arief Istanto, pemilihan perusahaan terbaik versi Finance Asia dilakukan melalui jajak pendapat (voting) dari 265 investor dan analyst di Asia. Penyelenggaraan acara tahunan yang dilakukan oleh sebuah Majalah Finance Asia itu, secara rutin tiap tahun ini merupakan penyelenggaraan ke 12 kali sejak tahun 2001.

“PT Astra International Tbk telah menduduki peringkat pertama kategori Best Managed Company selama Sembilan kali. Yakni pada tahun 2001, 2003, 2005, 2006, 2007, 2008, 2009, 2010 dan 2011. Sedangkan pada kategori Best Corporate Governance, PT Astra International Tbk telah menduduki peringkat teratas selama tujuh kali yaitu pada tahun 2003, 2006, 2007, 2008, 2009, 2010 dan 2011,” kata Arief kepada LINGKAR JABAR.

Menurutnya, Astra berkomitmen dan senantiasa berusaha memberikan yang terbaik di setiap bidang usahanya. Astra terus berupaya melihat peluang dalam pembangunan ekonomi dan sosial di Indonesia melalui enam lini bisnis. Yakni otomotif, jasa keuangan, alat berat dan pertambangan, agribisnis, infrastruktur dan logistik serta teknologi informasi dan delapan Yayasan.

“Kami berterima kasih banyak kepada stakeholders yang selalu mendukung Astra,” kata Arief mengutip pernyataan Direktur Astra, Gunawan Geniusahardja dalam sambutannya.

Lebih lanjut Arief mengatakan, tahun ini Astra merayakan HUT ke 55 yang mengusung tema “Berbagi Bersama Bangsa”. Perkembangan Astra tidak lepas dari filosofi perusahaan “Catur Dharma Astra” yang pada butir pertama menyebutkan “Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara”, Astra senantiasa memberikan yang terbaik bagi stakeholders-nya.

“Selama 55 tahun berkiprah, Astra telah memiliki 161 anak usaha di bawah 6 lini bisnis Astra dengan lebih dari 173 ribu karyawan dan 8 yayasan yang bergerak di bidang sosial,” ungkapnya.PHD

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger