' Astra Credit Companies (ACC) HIJAUKAN MEGA MENDUNG - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Astra Credit Companies (ACC) HIJAUKAN MEGA MENDUNG

Astra Credit Companies (ACC) HIJAUKAN MEGA MENDUNG

Written By dodi on Wednesday, July 18, 2012 | 9:44 PM

Bogor (LJ) Kemarin Selasa (17/07)  Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan otomotif yang merupakan anak usaha PT Astra International,Tbk menanam 3.000 pohon di areal seluas 3 hektar di hutan Organik Mega Mendung.

Penanaman pohon di hutan organik Mega Mendung ini selain untuk penghijauan juga merupakan upaya untuk membantu masyarakat di Desa Mega Mendung dan merupakan program berkelajutan, Hadir dalam acara penanaman secara simbolik tersebut adalah jajaran direksi ACC antara lain Markus Budiman,Anton Rusli dan Hugeng Gozali didampingi oleh Ketua Hutan Organik, Yuhan Subrata, Perwakilan dari Pemkab Bogor Ibu Noviana, Danrem 061/SK dan juga Camat Mega Mendung dan Lurah Mega Mendung, Duduh Manduh.

Penanaman 3000 pohon di Hutan Organik Mega Mendung ini merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility ACC dalam bidang lingkungan bersamaan dengan peringatan HUT ACC yang ke 30 tahun. Secara total pada tahun ini, ACC akan menanam 10.000 pohon yang juga merupakan rangkaian dari peringatan HUT Astra ke-55. Direktur ACC Markus Budiman mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon di Hutan Organik Mega Mendung ini selain merupakan kegiatan penghijauan juga dapat membantu masyarakat desa Mega Mendung."Kami berharap apa yang kami tanam di Hutan Organik ini dapat sepenuhnya di pergunakan oleh masyarakat Desa Mega Mendung", tutur Markus Kepada LINGKAR JABAR kemarin.

Karyawan ACC bersama dengan masyarakat Desa Mega Mendung menanam pohon Jabon,Sengon,Pala,Mahoni,Rasamala dan Damar yang di kenal baik untuk meningkatkan produksi tanah, mengurangi polusi udara dan juga mengatur tata air dalam tanah. Selain itu nantinya di areal tersebut juga akan di tanam sayuran yang bisa di manfaatkan hasilnya oleh masyarakat. Merkus menambahkan " sebetulnya banyak perusahaan lain yang ingin turut serta untuk melakukan penghijauan, namun mereka bingung harus seperti apa  dan bagaimana melakukanya, kehadiran Kelompok Tani Megamendung (KTM) sangat bermamfaat sekali guna perusahaan yang ingin melakukan hal serupa".Saleh

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger