' Antisipasi Arus Mudik, Polres Purwakarta Periksa Rel KA - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Antisipasi Arus Mudik, Polres Purwakarta Periksa Rel KA

Antisipasi Arus Mudik, Polres Purwakarta Periksa Rel KA

Written By dodi on Friday, July 27, 2012 | 7:03 PM

KAB.PURWAKARTA (LJ) - Jajaran Polres Purwakarta, Jawa Barat, bersama Kepala Stasiun dan Senior Mekanik Kereta Api (KA) wilayah Purwakarta, melakukan pengecekan jalur dan rel KA mulai dari stasiun hingga daerah-daerah rel yang dianggap rawan dan perlu diperbaiki. Hal itu dilakukan, untuk mengantisipasi arus mudik dan balik lebaran 1433 Hijriyah.

“Pemeriksaan yang dilakukan Polres dalam bentuk antisipasi menjelang arus mudik lebaran, yang diprediksi akan terjadi lonjakan penumpang,” terang Komisaris Polisi (Kompol), Ridwan, Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Purwakarta, kepada LINGKAR JABAR, Kamis (26/7) di Mapolres Purwakarta.

Ridwan mengatakan, pemeriksaan rel menjelang arus mudik dan balik lebaran, merupakan program tetap (protap). "Apa yang telah dikerjakannya ini, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Bahkan, Polres Purwakarta bersama Kepala Stasiun dan senior mekanik akan melakukan pemeriksaan dan pengecekan rel kurang lebih 20 kilometer," ucapnya.

Sementara itu, Senior Mekanik Unit Rel Kereta Api, Hendra mengatakan, pihaknya telah mengganti rel out sekitar 2.070 meter, dan mengganti lima unit bantalan diwilayah rawan longsor. "Penggantian rel out tersebut, karena sudah tidak layak lagi. Sedangkan penggantian bantalan, dilakukan di daerah yang dianggap rawan longsor," ujarnya.

Hal lain juga di katakan, Aang, Kepala Stasiun KA Purwakarta, untuk mengantisipasi arus mudik, pihaknya juga telah melakukan berbagai upaya dimana salah satunya menyediakan tiket mudik yang bisa dipesan mulai saat ini. "Pihaknya juga telah memaksimalkan, sarana dan prasarana, baik di kereta api maupun di stasiun," pungkasnya. YAS     
  
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger