' Agung Laksono: "Jangan Tunggu Sekolah Ini Roboh" - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Agung Laksono: "Jangan Tunggu Sekolah Ini Roboh"

Agung Laksono: "Jangan Tunggu Sekolah Ini Roboh"

Written By dodi on Monday, July 30, 2012 | 8:00 AM

KAB.CIREBON (LJ) -H.R. Agung Laksono Menteri Kordinator bidang Kesejahteraan Rakyat RI meminta Developer pembangunan jalan tol Palimanan-Cikopo untuk segera memperbaiki gedung SDN 3 Pegagan, kecamatan Palimanan kabupaten Cirebon yang nyaris ambruk akibat dampak dari pelebaran jalan di wilayah Palimanan.

Pernyataan tersebut diungkap Agung Laksono ketika mengadakan kunjungan kerja Ramadhan di kabupaten Cirebon, salahsatunya meninjau gedung SDN 3 Pegagan Palimanan.

"Developer jangan hanya diam dan menunggu sampai sekolah ini roboh baru kemudian diperbaiki, karena bila sekolah itu roboh siapa yang bertanggung jawab dan bagaimana dengan nasib anak-anak sekolah ," tegas Agung.

Bahkan dia secara tegas meminta kepada pihak developer untuk segera mamperbaiki gedung sekolah tersebut agar anak-anak sekolah maupun guru-guru, merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut.

"Selain itu,menghindari perasaan was-was mereka ketika sedang melakukan tugas belajar dan mengajar di sekolah tersebut, jangan biarkan mereka dihantui rasa takut akan robohnya bangunan sekolah tersebut," ujarnya.

Selain itu Agung  juga meminta kepada pihak Pemerintah Daerah kabupaten Cirebon dan dinas pendidikan kabupaten Cirebon untuk segera memfasilitasi antara pihak sekolah dengan developer.Sebab menurut Agung sebenarnya ini adalah kewenangan pihak pemerintah daerah melaui dinas pendidikan kabupaten Cirebon, karena dengan adanya dampak dari pelebaran jalan tersebut sekolah menjadi tidak mendapat program bantuan dari pemerintah.

Bantuan dimaksud, bisa berupa bantuan dana untuk program DAK maupun Program Percepatan. "Jika menilik keberadaan fisik bangunan, sekolah ini layak untuk mendapat bantuan, mengingat kondisi fisik bangunannya sudah pada taraf kerusakan berat dan harus dilakukan rehab total," paparnya.

Selain mengunjungi dan melihat secara langsung kondisi fisik sekolah, Agung juga menyempatkan berdialog dengan siswa dan siswi SDN 3 Pegagan Palimanan. Dalam pertemuan ini, Agung memberikan bantuan berupa seperangkat komputer kepada sekolah. Was ( C.12 )

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger