' 7 Instansi Terbaik Dapat Penghargaan BAZ - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » 7 Instansi Terbaik Dapat Penghargaan BAZ

7 Instansi Terbaik Dapat Penghargaan BAZ

Written By dodi on Tuesday, July 17, 2012 | 8:00 AM

BOGOR (LJ) - Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Bogor, Jawa Barat, telah memberikan zakat award, kepada tujuh nama yang mewakili instansi dan individu.

Ketua BAZ Kota Bogor, Endang Oman, menyatakan, rutinitas penghargaan ini, merupakan bentuk apresiasi BAZ, terhadap mereka yang berperan secara individu maupun lembaga dalam memperkuat peran zakat, infaq, dan shadaqah di tengah ummat. “Kami berharap penghargaan ini akan mendorong banyak pihak untuk terus memperkuat fungsi dan peran zakat, infaq, dan shadaqah, dalam mengurai masalah ummat,” beber Endang kepada LINGKAR JABAR, Senin, (16/7).

Ke tujuh nama tersebut, lanjut Endang, adalah PDAM Tirta Pakuan kota Bogor, BMC, Dinas Kesehatan, UPZ Masjid Al-Falah, dr. Gunawan, Ule Florensia, dan Sekretaris Daerah kota Bogor, Aim Halim Hermana. “PDAM Tirta Pakuan kota Bogor, merupakan BUMD pertama yang telah secara rutin membayar zakat perusahaan melalui BAZ,” ujarnya.

Sedangkan Rumah Sakit BMC terpilih, kata Endang, mewakili kalangan swasta yang rutin membayar zakat, infaq, dan shadaqah, melalui BAZ kota Bogor. “Para dokter, para medis, dan karyawan Rumah Sakit BMC telah secara rutin membayar dana zakat, infaq, dan shadaqah, melalui BAZ,” jelasnya.

Untuk UPZ Masjid Al-Falah, terpilih menerima zakat award, sambung Endang, karena dinilai sebagai UPZ masjid dengan penerimaan dan pendistribusian terbaik. “Untuk dr. Gunawan dan Ule Florensia kami pilih sebagai bentuk apresiasi terhadap muzaki personal yang telah memiliki kesadaran besar bahwa 2,5 % dari harta kita sejatinya bukan milik kita,” ucapnya.

Sementara itu, Aim Halim Hermana, yang baru saja dilantik menjadi Sekretaris Daerah kota (Sedakot) Bogor, menerima zakat award, kata Endang, karena inisiatif dan gagasannya dalam melahirkan Gerakan 1000 Cinta Untuk Senyum Sesama (Gebu Cinta). “Gebu Cinta telah banyak berperan dalam menguatkan pesan-pesan berbagi di tengah para pelajar kota Bogor,” imbuhnya.

Anugerah zakat 2012 ini, diserahkan bersamaan dengan acara Deklarasi Masjid Sebagai Pusat Pemberdayaan Ummat, di Area Plasa Balaikota Bogor. Endang Oman yang menyerahkan secara langsung ke tujuh penghargaan tersebut kepada para penerima. KUH




 
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger