' 20 WP Panutan Cimahi Dapat Penghargaan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » 20 WP Panutan Cimahi Dapat Penghargaan

20 WP Panutan Cimahi Dapat Penghargaan

Written By dodi on Tuesday, July 24, 2012 | 8:00 AM

CIMAHI, (LJ).- Dalam upaya memelihara kepatuhan dan kedisiplinan Wajib Pajak (WP). Pemkot Cimahi memberikan penghargaan terhadap 20 wajib pajak sebagai Wajib Pajak Panutan Kota Cimahi 2012.

“Anugerah ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Dinas Pendapatan (Dispenda) sejak 2009. Tujuan dari kegiatan ini untuk memelihara kepatuhan dan kedisiplinan para wajib pajak Cimahi. Setidaknya ada 250 wajib pajak yang kami undang,” kata Sekretaris Dinas Pendapatan Kota Cimahi Budi Raharja, kepada LINGKAR JABAR, di Cimahi, kemarin.

Menurutnya, setidaknya ada 20 wajib pajak pada 2012 yang akan mendapatkan penghargaan dari Dispenda Cimahi untuk 8 kategori wajib pajak. Delapan jenis pajak yang dipungut oleh Pemkot Cimahi terdiri dari pajak restoran, hotel, hiburan, air bawah tanah, BPHTB, parkir, reklame dan PBB.

Mengenai potensi pajak Cimahi, lanjut Budi, telah mencapai Rp40 miliar. Jumlah itu akan bertambah dengan adanya pelimpahan PBB perkotaan sebesar Rp25 miliar. Untuk meningkatkan perolehan pajak pun, pihaknya telah menyiapkan Mobil Pajak Keliling sebagai upaya mempermudah masyarakat yang ingin membayar pajak.

“Kami sangat berterimakasih atas partisipasi para wajib pajak khususnya di Kota Cimahi. Anugerah ini merupakan satu dari beberapa upaya mengajak wajib pajak segera melunasi pembayaran PBB secara tepat waktu,” tegasnya

Sementara itu, Kabid Penerimaan Pendapatan Dispenda Kota Cimahi Dadan Darmawan mengatakan, anugerah itu merupakan kegiatan rutin tahunan. Sejauh ini, Dikarenakana atas dasar kepatuhan, Pemkot Cimahi menyerahkan penghargaan kepada wajib pajak (WP) panutan.  Sedang penghargaan tersebut merupakan kali ketiga yang dilakukan.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan apresiasi bagi semua wajib pajak yang memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan Cimahi. "Kali ini, anugerah itu kita serahkan kepada 20 wajib pajak, Mereka yang menerima penghargaan itu merupakan pembayar pajak daerah tepat waktu. Pajak daerah itu ada delapan kategori. Yakni, pajak perhotelan, parkir, restoran, PBB, BPHTB, air bawah tanah, hiburan, dan reklame. Selain piagam, Dispenda Kota Cimahi menyerahkan hadiah berupa televisi LCD," jelasnya. (FEN)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger