' 150 Penari Ikut Pasanggiri Jaipong - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » 150 Penari Ikut Pasanggiri Jaipong

150 Penari Ikut Pasanggiri Jaipong

Written By dodi on Friday, July 6, 2012 | 3:53 PM


REMAJA daearah di Jawa Barat ternyata masih meminati tari Jaipongan. Terbukti saat BRI cabang Naripan Bandung menggelar Pasanggiri Jaipong se Jawa Barat, sedikitnya 150 orang, terdiri dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA mendaftar menjadi peserta.

Apriliyanti selaku Funding Officer BRI Cabang Naripan Bandung, pada kesempatan itu mengatakan, Kamis (5/7), bahwa antusiasme peserta sangat positif pada kegiatan yang berlangsung 2 hari tersebut. Selain peserta perseorangan, peserta Jaipong rampak juga banyak. "Optimislah kita, jika melihat seperti ini," kata Yanti.

Sebagai langkah konkrit, selain untuk melestarikan seni tradisi Jaipong di masyarakat, pasanggiri ini digelar juga untuk merangkul nasabah BRI dari kalangan remaja. Dari jumlah peserta yang masuk, hal itu sudah mencapai sasaran. Mengingat semua sistem pasanggiri ini dilakukan dengan menggunakan sistem perbankan, baik pendaftaran maupun pemberian hadiahnya.

Digawangi dewan juri para Dosen STSI Bandung serta pelatih atau guru tari Jaipong ternama, hasilnya untuk juara kategori A (TK, SD Klas 1-2) Siti Mutiawan, kategori B (SD Kls 3-6) Tia Wantiana, kategori C (SMP-SMA) Syarah Wanadiati, dan kategori D (Rampak) diraih Sekar Panggung. Sebagai buah keberhasilan, pemenang memperoleh hadiah Trofi Gubernur Jawa Barat dan sejumlah uang dari tabungan BRI.FEY
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger