' Yudi Hartono : KNPI Harus Bangkitkan Generasi Muda - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Yudi Hartono : KNPI Harus Bangkitkan Generasi Muda

Yudi Hartono : KNPI Harus Bangkitkan Generasi Muda

Written By dodi on Friday, June 29, 2012 | 1:38 PM

KAB.BOGOR - Kader Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kabupaten Bogor seharusnya berperan aktif secara langsung dalam membangun Kabupaten Bogor melalui organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), khususnya di bidang kepemudaan. Sebab dengan aktif di KNPI yang juga lembaga tempat berhimpun OKP-OKP, tujuan untuk membangun pemuda yang berhasil guna, tentunya akan tepat pada sasaran.
Hal itu dikemukakan Yudi Hartono, salah satu kandidat terkuat Ketua KNPI, kepada LINGKAR JABAR, Kamis (28/6), seputar eksistensi dan penyelenggaraan Musyawarah Daerah (Musda) KNPI yang akan berlangsung Jumat-Sabtu (29-30/6) di Hotel Parama Puncak. Dalam kesempatan itu, Yudi menyatakan dirinya merasa terpanggil untuk mengikuti pemilihan Ketua KNPI pada Musda dengan tujuan pengabdian membangkitkan generasi muda Kabupaten Bogor menjadi pemuda yang berkualitas, berdaya guna dan berdaya saing.

"Selain itu, saya maju di ajang pemilihan ketua DPD KNPI, juga didasari dukungan teman - teman, baik dari PK KNPI pengurus DPD KNPI, OKP dan Inohong Kabupaten Bogor. Adapun untuk pemilihan saya juga sudah melakukan usaha mengadakan komunikasi dengan teman - teman yang memiliki hak untuk memilih. Tinggal bagaimana nanti teman - teman bisa menilai dan memberikan kepercayaannya kepada siapa yang layak memimpin DPD KNPI kedepan," ujarnya.Menurutnya, pasca era repormasi sekarang ini, perhatian pemerintah kepada organisasi kepemudaan tidak seperti masa orde baru, subsidi anggaran kegiatan pemuda dibatasi oleh aturan, sehingga pemuda dituntut untuk mandiri dan mampu menggerakan roda organisasi. Karenanya, hal ini menjadi tugas KNPI kedepan untuk bisa meningkatkan dan mengembangkan kualitas insan pemuda dalam berketerampilan sehingga memiliki daya saing dalam menghadapi dinamika masyarakat yang berbasiskan pada intelektualitas, dan pengabdian.

Yudi juga menilai kondisi masyarakat Kabupaten Bogor yang heterogen justru merupakan potensi yang sangat luar biasa. Dimana dari latar belakang, suku, agama  dan ras bagaimana bisa dipadukan. "Jadi keanekaragaman dan kemampuan mereka yang berbeda juga akan menghasilkan beragam produk yang bisa memiliki nilai jual tinggi. Sementara mengenai stabilitas politik dan keamanan, saya yakin kalau KNPI sebagai wadah berhimpunnya kondusif dan memiliki program yang simultan bukan menjadi persoalan sulit untuk menjaga kemananan di Kabupaten Bogor yang merupakan salah satu wilayah penyangga Ibukota negara," jelasnya.

Sosok muda yang sehari-hari menjabat Kasubag Bina Mental Bagian Pelayanan Sosial Setdakab Bogor ini, juga menyinggung potensi-potensi di Kabupaten Bogor yang bisa dimanfaatkan untuk menunjang kegiatan pemuda. "Semua kebutuhan hidup ada.Kabupaten Bogor memiliki aneka ragam kekayaan alam selain dari sektor pertanian, sektor pariwisata, dan juga di tunjang dari penghasilan tambang dan sektor industri bersekala internasional. Tinggal bagaimana kita dapat memanfaatkan potensi itu dengan menjalin komunikasi dengan pengusaha maupun menggali potensi tersebut sendiri dengan mendatangkan investor," pungkasnya. CPS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger