' Warga Ciseeng Minta Sarana Air Bersih - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Warga Ciseeng Minta Sarana Air Bersih

Warga Ciseeng Minta Sarana Air Bersih

Written By dodi on Monday, June 18, 2012 | 5:48 PM

KAB.BOGOR (LJ) – Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY) berjanji memasukan pembuatan mandi cuci kakus (MCK) ke dalam APBD perubahan tahun 2012. Alasan dimasukannya kegiatan ini, karena sangat berhubungan langsung dengan masalah kesehatan di lingkungan masyarakat.
    "Untuk pembuatan MCK akan segera dibangun oleh Dinas Tata Bangunan dan Pemukiman (Distabapem) Kabupaten Bogor. Di perubahan anggaran tahun ini kita akan usahakan, agar air bersih secepatnya dapat masuk ke wilayah ini. Untuk sarana MCK secepatnya Dinas Tata Bangunan dan Pemukiman akan mengurusnya,” tegas RY Saat melakukan kegiatan Saba Desa atau Jumat Keliling (Jumling) di Masjid Al Inayah, Kampung Cibogo Pulo, Desa Ciseeng, Kabupaten Bogor,baru lalu.
    Dimasukannya pembuatan MCK kedalam perubahan angraran APBD tahun 2012, sekaligus merespon keluhan seorang warga Kampung Cibogo Pulo, Muryati, yang mengaku saat ini masyarakat sekitar kesulitan air bersih, terutama untuk Mandi Cuci Kakus (MCK) yang disebabkan sumur di daerahnya dangkal, dan sulit mencari sumber air bersih terlebih saat musim kemarau.
    Menyikapi kondisi itu, RY langsung merespon dengan memasukan ke dalam APBD perubahan tahun 2012, dan untuk pembuatan MCK akan segera dibangun oleh Dinas Tata Bangunan dan Pemukiman (Distabapem) Kabupaten Bogor.
    Selain itu, RY juga menerima keluhan mengenai masih kurangnya sarana dan prasarana yang ada di Puskesmas Kecamatan Ciseeng. Atas keluhan tersebut, RY langsung menangapai dengasn keberadaan tersebut, pihaknya memerintahkan pada tahun depan Puskesmas Pelayanan Obstetri Neonatal Emergesi Dasar (PONED) akan segera dibangun di Kecamatan ini.
    “Rencananya tahun depan Pemerintah Kabupaten Bogor akan membangun Puskesmas PONED di wilayah Ciseeng ini, sehingga nantinya permasalahan kesehatan warga dapat cepat tertangani,” ujarnya.
    Tambah RY, pada tahun depan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) akan ditingkatkan menjadi 20 ribu unit rumah per tahun. “Tahun depan bantuan rehabilitasi RTLH akan kita tingkatkan menjadi 20 ribu unit rumah, jadi tahun depan Kecamatan Ciseeng mendapatkan jatah 100 unit rumah yang akan direhabilitasi,” ungkapnya.
    Pada Jumling kali ini, selain memberikan bantuan Pemerintah Kabupaten Bogor untuk pembangunan sarana dan prasarana keagamaan, Bupati juga memberikan bantuan sebesar lima juta rupiah untuk merehabilitasi rumah seorang pengurus Masjid Al – Inayah. Letak rumah tersebut persis berada didepan pintu masuk Masjid ini dengan kondisi dinding rumah yang masih terbuat dari bilik.BSR

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger