' Warga Cilebut Keluhkan Pelayanan Puskesmas - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Warga Cilebut Keluhkan Pelayanan Puskesmas

Warga Cilebut Keluhkan Pelayanan Puskesmas

Written By dodi on Monday, June 25, 2012 | 8:00 AM

BOGOR (LJ) – Usai melakukan pertemuan dan berdialog dengan warga, pada kegiatan Saba Desa atau Jumat Keliling (Jumling) di Masjid Al – Barokah, Kampung Bojong Sempu, Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Bupati Bogor, Rachmat Yasin (RY), banyak menerima keluhan mengenai pelayanan Puskesmas di Cilebut yang tidak memuaskan.
    Menurut warga Puskesmas Cilebut tersebut, sudah tutup sebelum waktunya, padahal masih ada warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Mendengar hal tersebut, RY langsung memerintahkan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kesehatan di Kecamatan Sukaraja untuk mengawasi kinerja para tenaga kesehatan di Puskesmas Cilebut.
    “Saya minta UPT Kesehatan untuk mengawasi kinerja para tenaga medis di Puskesmas tersebut, segera perbaiki kinerjanya, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar RY usai menerima keluhan dari warga cilebut kemarin.
    RY menjelaskan, pada tahun 2013, jalan tembus dari Cilebut menuju Pasir Jambu, akan segera dioperasikan. "Setelah kita lebarkan, segera di tahun 2013, jalur tembus tersebut, akan dioperasikan, mengingat kemacetan yang sudah semakin parah,"  ucapnya.
    Kata RY, wilayah yang dipimpin Camat Ade Karma Permana ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor berjanji, akan segera memberikan bantuan berupa sapi perah untuk peternak di Cilebut. "Kami akan segera berikan bantuan sapi perah, karena wilayah ini, ternyata juga berpotensi menghasilkan susu sapi," imbuhnya.
    Dia menambahkan, kegiatan Jumling ini bertujuan agar dirinya mengetahui apa yang menjadi permasalahan yang ada ditengah-tengah masyarakat. "Jumling ini, saya lakukan agar saya dapat mengetahui apa yang menjadi keinginan rakyat, serta dapat segera memecahkan persoalan - persoalan yang ada di tengah - tengah masyarakat karena hal tersebut merupakan tanggung jawab saya dalam melayani masyarakat," jelasnya.
    Seperti biasanya pada Jumling kali ini, RY juga menyerahkan bantuan untuk sarana dan prasarana keagamaan dari Pemerintah Kabupaten Bogor sebesar 25 juta rupiah. "Jumling kali ini juga diikuti oleh para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor," pungkasnya. BSR
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger