' Wali Kota Bekasi Kunjungi Aisyah Penderita Penyakit Poly Mata - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » Wali Kota Bekasi Kunjungi Aisyah Penderita Penyakit Poly Mata

Wali Kota Bekasi Kunjungi Aisyah Penderita Penyakit Poly Mata

Written By dodi on Wednesday, June 27, 2012 | 2:13 PM

KOTA.BEKASI (LJ)- Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengunjungi tempat kediaman warganya seorang anak putri bungsu, Aisyah (3) dari empat bersaudara keluarga Kiswan (50) yang menderita penyakit poly mata (repiro blastoma) di jalan Rawa Buda, RT 03/ RW 05, Kelurahan Cimuning, Kecamatan Mustika Jaya, (26/6).
        Walikota Bekasi, Rahmat Effendi melihat langsung kondisi Aisyah yang sangat memprihatinkan kondisi kesehatan pada mata sebelah kiri yang kian membesar.
    "Kami akan melakukan tindakan secepatnya besok pagi untuk segera diperhatikan sepenuhnya biaya pengobatan, perawatan dan oprasinya kerumah Sakit Cipto Mangun Kusumo (RSCM) Jakarta, dibiayai sepenuhnya oleh Pemerintah Kota Bekasi, " ujarnya.
        Sementara itu, Kiswan ayah dari Aisyah mengatakan, gejala penyakit Aisyah awalnya selama dua tahun yang dirasakan hanya gatal- gatal dan memerah pada mata sebelah kiri, setelah tiga bulan ini barulah kelihatan benjolan menutupi mata kiri yang kian membesar.
    " Saya tidak mengerti penyakit yang diderita anak saya ini, ketika diperiksa Puskesmas Mustika Jaya, dokter poly mata mengatakatan tumor jinak dan harus dirujuk RSUD Kota Bekasi hingga lanjut ke RSCM Jakarta untuk dioperasi, " katanya, seraya menambahkan tiga bulan ini Aisyah sering nangis kesakitan.
        Lebih lanjut dikatakannya, kehidupan yang hanya pekerja buruh lepas serba kekurangan membuat kami merasa putus asa dan kemana harus mengadu, melihat sangat besar biaya yang akan dikeluarkan untuk operasi mata Aisyah.
     "Saya orang tidak mampu mas, yang bisanya meminta pertolongan kepada Allah SWT, dan alhamdulillah permohonan kami dikabulkan dengan datangnya Walikota Bekasi yang sangat prihatin dengan keadaan keluarga kami dan semua biaya sepenuhnya di tanggung oleh Pemerintah Kota Bekasi, " paparnya.
        Sementara itu terpisah, Lurah Cimuning Usman Sufirman dikantornya kepada LINGKAR JABAR mengatakan, dalam hal ini keluarga Kiswan yang merupakan tarap penghidupannya kurang mampu, akan dibantu segala pasilitas administrasi dan pendampingannya.
    " Kami sebagai pihak Kelurahan akan membantu SKTM, KK, surat rujukan ekstern maskin/gaskin, surat rujukan Dinsos Kota Bekasi dan surat- surat lainya yang memang sangat penting untuk keperluan rujukan ke RSCM Jakarta, "ujarnya.
    Menurutnya, bantuan juga akan datang dari Dinas Sosial Kota Bekasi berupa pinansial dan sembako buat keluarga Kiswan, pungkasnya.  ADI




Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger