' Thalita Raissa Zhafirah Gapai Mimpi dengan Sejuta Prestasi - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Thalita Raissa Zhafirah Gapai Mimpi dengan Sejuta Prestasi

Thalita Raissa Zhafirah Gapai Mimpi dengan Sejuta Prestasi

Written By dodi on Friday, June 29, 2012 | 1:33 PM

SANGAT belia, namun siapa sangka gadis cilik bernama lengkap Talitha Raissa Zhafirah ini memiliki talenta luar biasa. Bahkan terbilang multi talenta. Sejak duduk di bangku Taman Kanak-Kanak (TK), putri bontot pasangan Drs Daden Fariduddin Yusuf MM, MSi dan Imas Ellyawati ini, memiliki bakat modeling serta olah vokalnya sudah mulai nampak. 

Tak heran, ketika duduk di bangku kelas dua Madrasah Ibtidaiyah (MI), Talitha, sapaan akrabnya, sudah berhasil menggondol piala dari berbagai even kejuaraan. Mulai dari peragaan busana (modeling), lomba puisi, presenter cilik hingga kejuaraan olah vocal.

Meski segudang prestasi telah diraih dan disibukan oleh kegiatannya sebagai bintang cilik, namun gadis belia kelahiran Bogor 6 Oktober 2000 ini, tak kalah dalam hal prestasi di sekolah. Talitha kerap jadi juara kelas, bahkan tahun ini ia berhasil menyandang predikat siswi lulusan pelajar terbaik di sekolahnya.

“Alhamdulillah, meski sejak kecil memiliki bakat yang luar biasa, namun soal prestasi di sekolah, ia tetap jadi sang juara," ujar Daden, sang ayah, saat ditemui di kediamannya, Kampung/ Desa Ciherang Pondok, Kecamatan Caringin.

Daden mengisahkan, sejak kecil bakat entertain putrinya sudah terlihat.  Melihat potensi yang dimiliki sang anak, ia bersama istrinya lalu mengasah bakat Talitha di salah satu sanggar ternama di wilayah Kota Bogor.  Dari sanggar itulah, anak kedua dari dua bersaudara ini mulai di lirik rumah produksi (PH) menjadi model video clip dan mulai mengikuti even modeling hingga tingkat provinsi.

"Sebagai orang tua, tentunya kami sangat mendukung cita-citanya.  Pastinya tanpa mengesampingkan waktu belajarnya,” ujar Imas, lalu bersyukur dengan talenta yang dimiliki dan prestasi yang kerap digondol putrinya.

Terlebih selama ini, tolak ukur kesuksesan bintang cilik seringkali dikaitkan dengan latar belakang sekolah dengan sarana yang menunjang. Dan umumnya sekolah yang terletak di perkotaan. "Namun siapa sangka, Talitha yang sekolah di madrasah dan terletak di desa saja, mampu bersaing dengan anak seusiannya yang bersekolah di perkotaan atau sekolah favorit," jelasnya.

Mengomentari soal dirinya, bocah cilik ini mengakui bahwa Mama dan Papanya selalu mendukung apapun yang dicita-citakannya. "Mama dan Papa selalu mendukung selama itu baik dan benar," ujar siswi kelas 1 Pon-Pes Darul Muttaqien yang bercita-cita menjadi guru atau ustadzah jika dewasa kelak.

Namun Daden, selaku Papa secara jujur mengaku lebih setuju jika anaknya kelak membidangi profesi seperti dirinya. Yakni guru sekaligus ustadz. "Bagaimana pun kami berharap, profesi yang akan digelutinya kelak tidak keluar dari norma agama. Kalau pun ada tawaran menjadi entertainer, kami ingin dia tidak melepas jilbabnya. Ya seperti main disinetron reliji atau islami," pungkas Ketua Yayasan Darul Ulum Ciherang Pondok ini.ASP

 
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger