' Tanpa Maricio, Gawang Dikawal Pitoy - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Tanpa Maricio, Gawang Dikawal Pitoy

Tanpa Maricio, Gawang Dikawal Pitoy

Written By dodi on Wednesday, June 20, 2012 | 1:05 PM

PERSIB BANDUNG dipastikan akan kehilangan striker Marcio Souza saat akan melaksanakan tandang laga ke maskas PSAP Sigli di Stadion Kuta Asan, Aceh (22/6) mendatang. Absennya skuad maung Bandung asal Brasil ini karena mendapatkan hukuman internal dari manajemen tim kesayangan Bobotoh.   

HUkuman itu akibat peristiwa ketika Persib dikalahkan 2-3 saat melawan PSMS Medan, Minggu (17/6) lalu. Marcio dihukum satu laga tidak boleh membela Maung Bandung, akibat kericuhan yang terjadi usai laga. "Marcio rencananya akan dipulangkan ke Bandung," kata Robby.

Katanya lagi, tindakan dan sikap Marcio seusai pertandingan tidak bisa dibenarkan. Marcio dianggap ikut memancing emosi kubu lawan yang berujung kericuhan. "Bagaimanapun mesti ada tindakan dan sikap tegas dari tim ketika ada pemain yang bersikap tidak benar, meskipun dia itu pemain kita sendiri,” tegas Robby.

Manajer Persib, Umuh Muchtar mengungkapkan pihaknya memang kecewa oleh tindakan Marcio. Sebab apa yang dilakukannya justru malah memperkeruh dan kian membuat panas suasana di lapangan.

Partai PSMS melawan Persib sendiri memang berlangsung sangat panas. Total ada 7 kartu kuning plus satu kartu merah yang dikeluarkan wasit Yandri asal Jakarta. Di luar itu, beberapa kali terjadi insiden atau gesekan yang melibatkan para pemain dari kedua tim. Dalam laga ini, kiper Persib Jendry Pitoy juga sempat terkapar di lapangan dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Tapi untuk menghadapi PSAP Sigli, Jendry Pitoy siap diturunkan. "Saya sudah sehat dan siap diturunkan pada pertandingan lawan PSAP," kata Jendri Pitoy, sembari bercerita bahwa dia sempat jatuh terkapar dan tak sadarkan diri pada saat bertanding melawan PSMS Medan akibat terkena lemparan batu.

Diketahui, Ia sempat mendapat penanganan medis akibat insiden yang terjadi pada menit 73 itu. Pitoy mengaku sudah melupakan kejadian itu dan lebih fokus untuk pertandingan melawan PSAP Sigli. PSAP sebelumnya pada putaran pertama menahan imbang Maung Bandung dengan skor 1-1.

Namun demikian, terkait kemungkinan siap tidaknya pemain itu diturunkan pelatih Robby Darwis, masih harus menunggu rekomendasi dari tim dokter Persib, Raffi Gani. Jendri mengaku kondisinya sangat bugar dan beraktivitas seperti biasanya.FEY
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger