' SSB BERINGIN Lahirkan Bibit Belia - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » SSB BERINGIN Lahirkan Bibit Belia

SSB BERINGIN Lahirkan Bibit Belia

Written By dodi on Friday, June 29, 2012 | 1:09 PM

KOTA BEKASI - Semangat dari dini. Terus terbina di Sekolah Sepak Bola (SSB) Beringin Pratama. Berdiri pada tanggal 4 Desember 2008. Bertempat latihan di ujung Kota Bekasi, lapangan Padurenan, Kecamatan Mustika Jaya. Merupakan salah satu kebanggaan untuk Kota Bekasi yang melahirkan bibit- bibit pemain usia dini.

"Terbilang masih muda dalam PSSI Kota Bekasi, SSB Beringin Pratama telah membawa nama baik Kota Bekasi dalam liga antar wilayah maupun nasional. Banyak prestasi yang diraih bahkan beberapa pemain usia 12, 13 dan 17 tahun telah dikontrak beberapa klub besar Indonesia," kata Kepala SSB Beringin Pratama, Suganda kepada LINGKAR JABAR usai latihan, kemarin.
 
Katanya, dalam SSB Beringin Pratama dibagi pada usia 7 tahun sampai usia 18 tahun dengan jumlah 300 siswa. Jadwal latihan yang diberikan pada hari Selasa, Kamis, dan Minggu, diatur waktunya pada pagi dan sore.

"Kami menjadwalkan latihan pada pagi dan sore untuk tidak menggangu para siswa dalam belajar disekolah. Jadi siswa yang bersekolah pagi bisa latihan pada sore. Sedangkan siswa yang sorenya sekolah dapat latihan pada pagi hari," ujarnya.

Menurutnya, SSB Beringin Pratama ini selalu menerapkan kepada siswa untuk belajar madiri, kebersamaan dan disiplin dalam membagi waktu belajar maupun latihan. "Kami selalu berkordinasi dengan para orang tua siswa dalam mendorong anak lebih berprestasi di dalam pendidikan maupun olah raga. Ini terbukti siswa dapat sekolah dengan baik. Bahkan masuk sekolah negeri cukup mudah dengan melampirkan prestasi yang diraihnya dalam berbagai event turnamen," terangnya.

Suganda menambahkan, adapun prestasi yang diraih oleh SSB Beringin Pratama di antaranya, juara 1 usia 12 tahun piala Bogor Cup (2012), juara 2 piala Bupati Bogor usia 10 tahun (2012), juara 1 piala Perari Karawang usia 10 tahun (2012), juara 2 piala bang Pepen Cup usia 10 tahun (2012) dan jara 3 piala Danone Jawa Barat usia 12 tahun mewakili Kota Bekasi.

Sedang susunan dari pengurus SSB Beringin Pratama, untuk Manajer tim, HM Yakum dan pelatih antara lain, Erik Erizona, Suganda, M Yani dan Asep. ADI



Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger