' SMPN 9 Kota Sukabumi Siap Laksanakan PPDB Online - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » SMPN 9 Kota Sukabumi Siap Laksanakan PPDB Online

SMPN 9 Kota Sukabumi Siap Laksanakan PPDB Online

Written By dodi on Friday, June 15, 2012 | 5:20 PM

Sukabumi (LJ) - SMPN 9 Kota Sukabumi, secara serentak dengan SMPN lainnya melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun ajaran 2012 – 2013 mulai tanggal 23 Juni sampai 5 Juli, PPDB tersebut sudah dimatangkan, baik dari segi perencanaan maupun persiapan perangkat dan Sumber Daya Manusianya.

Kepala Sekolah SMPN 9 Kota Sukabumi Muji Purnomo kepada LINGKAR JABAR, kemarin, mengatakan pihaknya menyiapkan sebanyak 4 kelas untuk PPDB tahun ini. setiap kelasnya berjumlah 36 siswa, sebenarnya bila dilihat dari animo masyarakat yang mendaftar seperti tahun kemarin sangat membludak, namun karena keterbatasan ruangan SMPN 9 hanya menerima 4 kelas saja,” jelasnya.

Menurutnya, tahun ini dengan menggunakan on- line PPDB semakin tertib, selain orang tua tidak harus pergi kesekolah untuk mendaftar, cukup pergi ke warnet terdekat untuk mendaftar kan anaknya kesekolah tujuan,”tidak sulit cara mendaftar melalui on- line, siswa baru yang akan mendaftar hanya tinggal mengisi saja Nomor ujian Nasional Siswa kemarin dan sekolah SMPN yang dituju”katanya.

Dikatakannya lebih dalam, bagi siswa berpretasi seperti Juara Akademis, maupun non akademis yaitu Seni dan olah raga, untuk juara 1 dan 2 tingkat Kota SUkabumi, Juara 1, 2 dan 3 tingkat provinsi, atau juara tingkat nasional dari Juara 1 – 5 akan diprioritaskan, namun harus mendaftar sebelumnya dengan memperlihatkan bukti seperti Piagam penghargaan.

“untuk SMPN 9 bagi siswa berprestasi dan siswa tidak mampu dari jumlah 4 kelas dikalikan 36, kami diberikan Kuota sebesar 10 persen, yaitu 14 siswa berprestasi dan 14 siswa tidak mampu, hal tersebut berdasarkan peraturan Walikota jumlah penerimaan batas maksimum untuk siswa berprestasi dan tidak mampu,” katanya.

Muji menambahkan, dengan berjalannya PPDB Online diharapkan dapat berjalan lancar. "Karena selain itu manfaatnya dapat meningkatkan kualitas pendidikan maupun mental pelajar di kota Sukabumi,” tambahnya. (SAT/SEP)


    

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger