' SMP N 1 Arjawinangun Terima Siswa Miskin - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » SMP N 1 Arjawinangun Terima Siswa Miskin

SMP N 1 Arjawinangun Terima Siswa Miskin

Written By dodi on Wednesday, June 27, 2012 | 2:06 PM

KAB.CIREBON (LJ)-SMP Negri 1 Arjawinangun adalah salah satu sekolah menengah pertama unggulan di kabupaten Cirebon yang sudah menyandang predikat Rintisan Sekolah  Bertaraf internasional ( RSBI ) pada paska penerimaan peserta didik baru ( PPDB ) masih tetap menerima siswa miskin sebanyak  20 % dari kuota 100 % penerimaan siswa baru.
    Hal tersebut di maksudkan selain untuk mematuhi aturan yang sudah di tetapkan juga yang terpenting adalah untuk memberi kesempatan bagi orang tua siswa yang tidak mampu ( Miskin ) yang mempunyai anak berprestasi untuk dapat menyekolahkan anaknya dengan mudah dan dapat pengenyam pendidikan di sekolah kami yang sudah menyandang predikat RSBI,"tandas Sarka, Kepala Sekolah SMP N 1 Arjawinangun kepada LINGKAR JABAR ketika di konfirmasi di ruang kerjanya.
    Di tegaskan oleh Sarka, untuk penerimaan siswa miskin ini kami tidak memungut biaya satu sen rupiahpun, "para siswa miskin yang diterima di sekolah kami semuanya kami gratiskan," kata Sarka.
    Bahkan Sarka menjelaskan, bukan hanya siswa miskin saja yang digratiskan, semua siswa yang mendaftar di sekolah tersebut, pihaknya tidak memungut biaya pendaftaran maupun daftar ulang. "Kami tetap akan mematuhi semua aturan yang sudah di tentukan baik dari pemerintah daerah sampai pemerintah pusat dalam hal ini dari pihak Kementrian Pendidikan Nasional,"jelasnya.
    Sarka menjelaskan pada tahun ini jumlah siswa yang mendaftar melalui  on line di website sekolahnya sebanyak 274 siswa pendaftar , melalui pendaftaran fasilidasi sebanyak 252 siswa , dari sekian pendaftar hanya 232 siswa yang mengikuti seleksi dan jumlah siswa yang di terima di sekolah kami sebanyak 189 siswa. "Siswa yang sudah di terima di sekolah kami semuanya sudah melalui seleksi," tuturnya. Was/Pip ( C.12 )

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger