' SKB Purwakarta Kerjasama Dengan Perusahaan Ruber - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » SKB Purwakarta Kerjasama Dengan Perusahaan Ruber

SKB Purwakarta Kerjasama Dengan Perusahaan Ruber

Written By dodi on Tuesday, June 26, 2012 | 1:37 PM


KAB.PURWAKARTA (LJ) - Sekolah kejar paket B dan C (SKB) Kabupaten Purwakarta telah melakukan kerjasama dengan salah satu perusahaan Ruber yang bergerak di bidang penyediaan alat-alat otomotif, elektronik dan permainan. Tujuannya agar para siswa sekolah tersebut bisa melakukan magang sekaligus pengalaman kerja di bidang industri.

“Untuk memotivasi para siswa kejar paket B dan C, SKB Kabupaten Purwakarta melakukan kerjasama dengan sebuah perusahaan ruber yang berlokasi di Desa Cikumpay Kecamatan Campaka Kabupaten Purwakarta,” kata Nurdin Syah alumni Paket C SKB Purwakarta salah seorang pembimbing siswa kepada LINGKAR JABAR, Senin (25/6).

Dikatakan, untuk mendapatkan mengalaman di perusahaan para siswa SKB kelas 3 mendapat kesempatan magang, belajar dan pelatihan lapangan. Diharapkan para siswa SKB mengetahui lingkungan industri, sekaligus merupakan pendidikan di bidang industri. Para siswa SKB pun mendapatkan pengalaman yang sangat berharga.

Meski proses belajar mengajar tetap dilaksanakan, magang tidak menjadi kendala bagi para siswa. Karena finising Ruber bisa dilakukan para siswa di sekolah, dan dikirimkan kembali ke pihak perusahaan setelah pengerjaannya selesai. Sedangkan untuk kurikulum sekolah, bisa dipelajari siswa melalui sistem modul.

Menurutnya para siswa SKB Purwakarta melakukan magang layaknya karyawan mulai pukul 08.00 hingga pukul 15.30 WIB. Menghasilkan pengalaman baru bagi para warga pelajar Paket B dan C dalam menimba ilmu. Maka ilmu didapat tidak hanya ilmu pengetahuan umum tapi juga pengelaman kerja.

Sebab para siswa SKB, kata Nurdian Syah, di samping mendapat ilmu pengetahun umum sesuai kurikulum sekolah, tapi juga pengalaman di bidang industri. Kecuali itu, para siswa SKB juga bisa mengetahui secara pasti tidak saja melalui teori tapi juga praktik industri. Sehingga mereka benar-benar memahami apa yang disebut industri.   

"Setelah selesai bekerjasama dengan pihak perusahaan di bidang ruber, selanjutnya SKB Purwakarta juga akan bekerjasama dengan perusahaan garment," jelas Nurdin, lalu berharap, ke depan para siswa SKB setelah lulus bisa bekerja sesuai dengan bidang dan pengalamannya serta tidak menjadi pengangguran. YAS

Keterangan foto :
SERIUS : Para siswa kelas 3 SKB Purwakarta Nampak serius melakukan finising alat perlengkapan otomotif di ruang kelasnya. Meskipun terlihat sibuk, namun pekerjaan yang ditangani secara telaten itu tidak mengganggu proses belajar mengajar.YAS

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger