' Setda Himbau Petani dan PDAM Menjaga Iklim Kondusif - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Setda Himbau Petani dan PDAM Menjaga Iklim Kondusif

Setda Himbau Petani dan PDAM Menjaga Iklim Kondusif

Written By dodi on Thursday, June 28, 2012 | 8:00 AM

KAB.CIREBON (LJ)-Terkait konflik antara petani dengan PDAM kabupaten Cirebon, Setda kabupaten Cirebon H.Zaenal Abidin Rusyamsi yang akrab di panggil Jhoni menghimbau agar kedua kubu saling menahan diri dan tetap menjaga kondusifnya kabupaten Cirebon.
    "Saya berharap konflik tersebut, tidak meluas dan masing-masing pihak tidak di rugikan, baik petani maupun PDAM jangan menguatkan pendapatnya masing-masing karena masing-masing pihak juga membutuhkan air, petani untuk mengairi sawahnya PDAM untuk memenuhi konsumsi pelanggannya," tegas Setda kemarin.
    Pemerintah Daerah kabupaten Cirebon lanjut Setda, akan mencarikan jalan keluarnya sehingga menemukan satu solusi yang tidak merugikan semua pihak baik para petani maupun PDAM, bahkan lebih jauh pihaknya sudah mengintruksikan kepada pihak PDAM agar Colink down atau menghentikan sementara produksi air di daerah Bendung Welahar sampai dengan batas waktu yang belum bisa di tentukan.
    "Sementara PDAM harus menahan diri, sambil mencari alternative sumber air baru dari daerah lain karena bagaimanapun juga pemerintah daerah tidak akan merugikan salah satu pihak,"tandas Jhoni kepada LINGKAR JABAR ketika di konfirmasi di ruang kerjanya.
    Selain itu, dia berharap agar kedua belah pihak baik petani maupun PDAM sama-sama saling menyadari dan memahami akan pentingnya air ,di dalam menghadapi suatu permasalahan jangan di hadapi dengan emosional , hadapi dengan kepala dingin dan mengajak semua pihak untuk duduk bersama melalui musyawarh mufakat. "Apalagi menyambut datangnya musim kemarau ini kita harus hemat-hemat mengunakan air agar semuanya dapat tercukupi," jelasnya . wAS/PIP/ C.12 )
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger