' Segera Beredar Buku Sejarah Berbahasa Sunda - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Segera Beredar Buku Sejarah Berbahasa Sunda

Segera Beredar Buku Sejarah Berbahasa Sunda

Written By dodi on Tuesday, June 5, 2012 | 5:01 PM

MASYARAKAT kota Bogor akan kehadiran Buku Sejarah berbahasa Sunda karya Almarhum Saleh Danasasmita. Nyonya Tasrianah Saleh Danasasmita begitu terharu ketika menerima Panitia Sarebu Pikeun Buku (PSPB)) yang diketuai H Mama Arief Hidayat dan H Shahlan Rasyidi. Terutama saat buku Sajarah Bogor karangan suaminya diserahkan panitia di rumah anaknya, Ir Hj Eni Daniarti  Saleh Danasasmita di Perumahan Bogor Raya Kota Bogor.

Berselimut rasa haru, Ny Saleh Dana Sasmita yang dipanggil Bi Oneh oleh kerabatnya, dengan terisak-isak mengungkapkan perasaannya. Tanpa diduga duga ternyata masih ada generasi muda yang menghargai karya suaminya. “Terus terang dengan diterbitkan buku Sejarah Bogor dalam bahasa Sunda ini, kami sekeluarga merasa terharu, dan mudah-mudahan buku tersebut menjadi amal kebaikan almarhum,” paparnya.

Hal senada juga diungkapkan Eny, putara ke tiganya. Menurut Eny selain rasa bangga dengan diterbitkannya kembali Buku Sejarah Bogor sejak 29 tahun lalu yakni pada tahun 1983, dirinyapun sangat menghargai upaya yang digagas PSPB.

Sementara itu, Ketua Umum PSPB yang didampingi Ketua hariannya H Shahlan mengungkapkan, pihaknya juga pada awalnya merasa pesimis kalau penerbitan Buku Sejarah Bogor dalam bahasa Sunda bisa diterbitkan.

“Bayangkan pada awalnya kami hanya bisa mengumpulkan sebanyak  Rp 32 ribu, namun kenyataanya kami berhasil mengumpulkan sejumlah dana sehingga mampu mencetak buku,” ungkapnya.

Sementara itu, H Shahlan menjelaskan bahwa PSPB akan diteruskan menjadi yayasan dan kedepannya akan menerbitkan buku-buku khusus berbahasa Sunda, mulai dari dongeng, cerita pendek serta karya anak-anak sekolah.

Rencananya Launching Buku Sejarah Sunda edisi bahasa Sunda ini, akan diluncurkan Minggu tanggal 3 Juni 2012, dalam sidang paripurna Istimewa di Gedung DPRD Kota Bogor.

Dalam kunjungan tersebut H Mama Arief dan H Shahlan didampingi Dadang H Padmadiredja, Sekretaris, Bendahara Dr Thomas Kusnadar, Divisi Buku, WS Sukmawati SS MPd, Mochamad Wahyu SPd dan dari Divisi Legal, Tjetjep Toriq, selain menyerahkan buku, sejumlah uang sebagai tawis kadeudeuh (ucapan terima kasih red) juga diserahkan kepada Ibu Oneh Tasrianah.ALI

 
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger