' SDN Kebon Pedes 1 Diserbu Pendaftar Peserta Didik Baru - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » SDN Kebon Pedes 1 Diserbu Pendaftar Peserta Didik Baru

SDN Kebon Pedes 1 Diserbu Pendaftar Peserta Didik Baru

Written By dodi on Tuesday, June 26, 2012 | 1:46 PM


BOGOR – Hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2012/2013, ratusan orang tua siswa baru memadati SD Negeri Kebon Pedes 1, di Kelurahan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, pada Senin (25/6/12). Situasi seperti ini terlihat di halaman sekolah dan luar pagar sekolah tersebut.
Tingginya minat para orangtua untuk mendaftarkan putra/putrinya di sekolah yang sarat dengan prestasi akademik ini, telah menimbulkan dilema. Satu sisi, pihak sekolah ingin membuka seluas-luasnya peserta didik tapi dilain sisi, sekolah harus mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.
"Kita tidak mungkin mampu menampung mereka disini, karena keterbatasan kuota. Saya sarankan, sebaiknya jangan memaksakan kehendak, sebab kuota sekolah kami sangat terbatas. Silahkan cari sekolah lain, yang dirasakan layak untuk dipilih," tegas Kepala SDN Kebon Pedes I, Dedi Sukandar kepada LINGKAR JABAR, Senin (25/6).
Dedi Sukandar mengatakan, sejak PPDB dibuka pukul 8.00 WIB hingga pukul 9.00 WIB tadi, siswa baru yang mendaftar sudah mencapai 350 orang. Padahal, ini masih hari pertama, PPDB akan dibuka hingga 29 juni 2012 mendatang.
"Pembukaan PPDB akan dilaksanakan selama lima hari. Tapi, jika sudah memenuhi kuotanya, PPDB akan kami tutup," katanya.
Ia menjelaskan, dengan banyaknya peminat seperti ini, rencananya pihak sekolah akan membuat empat rombongan belajar untuk kelas 1.
Pihaknya mengharapkan, PPDB bisa dibagi dengan per rayon atau per wilayah sebab jika dilaksanakan seperti ini, maka masyarakat akan memilih sekolah yang diminatinya. Hal tersebut membuat pihak sekolah kesulitan dalam melayani pendaftaran.
"Kami sempat kewalahan dengan PPDB yang dilaksanakan saat ini. Untuk itu, tahun depan kami mengharapkan, Dinas Pendidikan Kota Bogor bisa melakukan PPDB dengan cara sistem rayon," pungkasnya.BSR

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger