' SDN Cibuluh I Gelar Seni Tradisional dan Modern - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » SDN Cibuluh I Gelar Seni Tradisional dan Modern

SDN Cibuluh I Gelar Seni Tradisional dan Modern

Written By dodi on Monday, June 25, 2012 | 8:00 AM

BOGOR - Perayaan Kenaikan kelas dan Pelepasan Siswa Siswi kelas VI Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cibuluh I Kota Bogor diwarnai gelar kesenian tradisional dan Modern yang ditampilkan oleh para siswa-siswi, di Gedung Kemuning Gading, Kota Bogor, baru-baru ini. Kegiatan yang digelar secara rutin tiap tahun menjelang tahun ajaran baru itu, selain dihadiri Kepala Dinas, Kabid Dikdas, Kasi Kurikulum dan Pengawas SD Gugus 4 Dinas Pendidikan (Disdik) kota Bogor, juga dihadiri jajaran Komite sekolah, para guru dan seluruh orang tua murid.
  “Berbagai atraksi seni, baik mulai yang modern hingga seni modern, semuanya dibawakan oleh siswa kami hasil kegiatan ekstra kurikuler di sekolah kami,” demikian dikatakan Kepala SDN Cibuluh I kota Bogor , Sri Sudarti, M.Pd kepada wartawan.

Menurutnya, selain kesenian tari klasik dan modern, juga ditampilkan atraksi Drum Band “Gema Teladan” SDN Cibuluh I yang sering memenangi diberbagai Festival Marching band baik di tingkat lokal, regional dan bahkan nasional. “Seluruh tim kesenian yang tampil ini adalah hasil estra kurikuler selama setahun sekaligus sebagai ajang evaluasi kegiatan diluar jam belajar,” katanya.

Selain prestasi kesenian, sekolah yang dipimpinnya ini juga berpersetasi di bidang akademis, dengan menyabet berbagai kejuaraan olimpuiade sains dan mata pelajaran baik ditingkat kota , provinsi dan nasional. Bahkan dalam tahun ajaran 20111-2012 ini, SDN Cibuluh I berhasil meraih nilau ujian nasional tertinggi di tingkat kota dan provinsi. “Tahun ini, siswa kelas VI dan Kelas I hingga V berhasil lulus dan naik kelas seratus persen. Bahkan dalam UN kemarin, ada 41 siswa yang meraih nilai 10 pelajaran matematika,” ujar Sri Sudarti

 Dalam kesempatan yang sama, Ketua Komite Sekolah SDN Cibuluh I Kota Bogor, Alfonso Bersady juga manyatakan, bahwa pihaknya bersama-sama seluruh orang tua murid akan mendukung pihak sekolahnya untuk meningkatkan statusnya dari sekolah Rintisan Standar Nasional (RSN) diharapkan dapat meningkatkan diri menjadi RSBI. “Kami atas nama orang tua murid, dengan ini menyatakan dukungan penuh kepada Kepala Sekolah dan para guru untuk bekerjasama dan berusaha untuk meningktakan kualitas sekolah dengan target menjadi sekolah RSBI,” tegasnya.

Sementara itu, Kadisdik Kota Bogor, Dra. Hj. Fetty Qondarsyah dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mendukung dengan apa yang diprogramkan SDN Cibuluh I untuyk meningkatkan statusnya dari RSN menjadi RSBI. Namun untuk mencapai ke RSBI tersebut diperlukan usaha keras untuk persayaratan menjadi RSBI. “Kami mengucapkan terima kasih kepada SDN Cibuluh I yang telah berhasil mencapai prestasi akademisnya. Untuk itu pula, kami juga berharap kepada sekolah agar bias lebih meningkatkan prestasi yang sudah dicapai selama ini,” pungkasnya. ALI



 
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger