' RY Zikir Bersama Para Ulama Se Kab Bogor - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » RY Zikir Bersama Para Ulama Se Kab Bogor

RY Zikir Bersama Para Ulama Se Kab Bogor

Written By dodi on Friday, June 1, 2012 | 3:00 PM

KAB.BOGOR (LJ) – Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY) melakukan zikir bersama dengan para ulama se-Kabupaten Bogor, di Masjid Raya Baiturrahman, Desa Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (31/5).
    Acara zikir yang dipimpin oleh Ustad Tata Qizwini ini digagas oleh Majlis Zikir Arrahmah, dan akan diselenggarakan rutin setiap bulannya. Selain melakukan zikir, di Masjid Raya ini, Bupati juga mengukuhkan para pengurus Majlis Zikir Arrahmah.
    Bupati Bogor, Rachmat Yasin (RY) mengatakan, kegiatan zikir ini, akan timbul rasa tolong menolong diantara sesama. “Mudah–mudahan dengan zikir ini, dapat menjalin silaturahmi yang semakin baik diantara kita. Sehingga akan timbul sikap tolong menolong diantara sesama. Dengan kegiatan ini, dapat perkuat Ukhuwah Islamiyah diantara kita untuk mengatasi permasalahan–permasalahan yang ada di tengah–tengah masyarakat,” ungkap RY kepada LINGKAR JABAR.
    Dia menjelaskan, kegiatan zikir ini merupakan saat yang tepat bagi dirinya untuk bersilaturahmi bersama para ulama ditengah-tengah kesibukannya. “Kegiatan ini murni, silaturahmi saya bersama para ulama ditengah–tengah kesibukan saya sebagai Bupati, untuk meningkatkan sinergitas, jadi tidak ada indikasi para ulama di Kabupaten Bogor telah terpecah belah,” tegasnya dihadapan sejumlah wartawan.
    Pada kegiatan tersebut, RY juga meresmikan penggunaan Masjid Raya Baiturrahman yang merupakan satu–satunya Masjid besar di wilayah Rancabungur. Peresmian penggunaan Masjid ini, ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Bogor bersama penghibah tanah, Eltika Nurbani Tani Rahayu.
    Terkait dengan peresmian Masjid, RY menyatakan kedepannya setiap Kecamatan di Kabupaten Bogor akan memiliki Masjid besar seperti di wilayah Rancabungur. “Tahun depan saya merencanakan di tiap–tiap Kecamatan akan memiliki Masjid besar, sehingga penggunaan Masjid sebagai sarana penunjang kegiatan keagamaan akan maksimal.
    Sementara itu, Ketua Majlis Zikir Arrahmah, KH. Muhammad Sarnata, mengatakan, zikir ini adalah sebagai bahan introspeksi diri. “Selain sebagai sarana silaturahmi para ulama, dan para tokoh masyarakat se-Kabupaten Bogor, zikir ini juga merupakan sarana introspeksi bagi diri kita sendiri,” pungkasnya. BSR
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger