' RY Resmikan Raker Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » RY Resmikan Raker Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor

RY Resmikan Raker Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor

Written By dodi on Wednesday, June 27, 2012 | 2:13 PM

KAB.BOGOR (LJ) - Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY) selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka Kabupaten Bogor, kali ini berkesempatan membuka acara Rapat Kerja (Raker) Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Bogor tahun 2012.

Bupati Bogor RY berharap, agar Raker ini dapat menghasilkan sebuah program - program yang dapat memaksimalkan kinerja para kader Pramuka Kabupaten Bogor untuk memaksimalkan potensi yang ada. "Raker merupakan cerminan kuatnya komitmen dan tanggung jawab Kwarcab gerakan Pramuka Kabupaten Bogor untuk mengoptimalkan potensi yang ada," kata RY, di Hotel Grand Ussu, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Selasa (26/6).

Selain itu, RY menginginkan melalui Raker ini dapat meningkatkan minat generasi muda melalui program - programnya. "Saya ingin gerakan Pramuka Kabupaten Bogor dapat merevitalisasi diri dan mengembangkan inovasi-inovasi baru dalam rangka meningkatkan kembali minat generasi muda terhadap gerakan Pramuka," ujarnya.

RY berpesan, gerakan Pramuka senantiasa terus dijadikan kegiatan positif untuk menyalurkan bakat dan minat generasi muda. "Gerakan Pramuka hendaknya selalu memberikan ruang bagi pembinaan generasi muda agar energinya yang penuh semangat tersalurkan kepada hal-hal yang positif serta memiliki rasa tanggung jawab untuk berjuang bagi kemakmuran rakyat, tidak hanya untuk kepentingan pribadinya," ucapnya.

Sementara itu, Saryo Sabani selaku Andalan wilayah Bogor yang mewakili Kwartir Daerah Jawa Barat berharap melalui Raker ini Pramuka Kabupaten Bogor dapat lebih aktif lagi dalam mengikuti kegiatan-kegiatan Pramuka di tingkat Nasional ataupun di tingkat Internasional.

"Kabupaten Bogor merupakan daerah terbaik yg ada di Jawa Barat, mudah-mudahan dengan diadakannya kegiatan rapat kerja ini juga dapat memaksimalkan kinerja Pramuka Kabupaten Bogor menjadi lebih baik lagi, apalagi Pramuka Kabupaten Bogor sangat aktif terutama keikutsertaan nya dalam kegiatan Pramuka di tingkat nasional bahkan di tingkat internasional," harapnya.

Ditempat terpisah, Ketua Kwarcab Pramuka, Kabupaten Bogor, Yassin Zaenuddin mengatakan rapat ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor, serta utk menetapkan program kerja Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor tahun 2012. "Kami menyadari perhatian Pemerintah Kabupaten Bogor kepada gerakan pramuka sangat tinggi, oleh karena itu kami mengadakan kegiatan rapat kerja ini untuk memaksimalkan kinerja kami dalam berkontribusi kepada Pemerintah Kabupaten Bogor," tandas Yassin.

Dalam acara ini juga diisi dengan penandatanganan berita acara pemberian bantuan tenda dari PT. Indocement TBK yang diwakili oleh Alexander Frans kepada Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Bogor yang diwakili oleh Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor, Yassin Zaenuddin. Acara raker ini akan diselenggarakan selama dua hari, mulai tanggal 25 hingga 26 Juni 2012. ASP
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger