' RY Lantik Direksi PDAM Tirta Kahuripan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » RY Lantik Direksi PDAM Tirta Kahuripan

RY Lantik Direksi PDAM Tirta Kahuripan

Written By dodi on Thursday, June 28, 2012 | 8:00 AM

KAB.BOGOR (LJ) - Direksi PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor periode 2008-2012, yang diangkat dan sekaligus dilantik. Kembali tanpa merubah formasi, dalam menduduki jabatan yang sama untuk periode 2012-2016. Bukan berarti prestasi dari para direksi tersebut, sudah bagus.
    "Lebih dari itu, diharapkan akan adanya berbagai kesinambungan ditubu PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor. Baik dari segi kesinambungan program, dan optimalisasi kinerja maupun dari segi kesinambungan penanganan kawasan yang memang sudah layak mendapatkan pelayanan dari PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor," ungkap, Bupati Bogor H. Rachmat Yasin (RY), Rabu (27/6), usai melantik Direksi PDAM Tirta Kahuripan, Kabupaten Bogor, Periode 2012-2016 yang berlangsung di Pendopo Bupati Bogor.
    Menurut RY, diangkatnya kembali direksi PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor untuk periode 2012-2016 ini, telah melalui berbagai pertimbangan matang yang dilakukan bersama-sama, dengan Badan Pengawas PDAM Tirta Kahuripan, dan Pimpinan DPRD Kabupaten Bogor. Khususnya, terkait dalam menyikapi berbagai persoalan dan tantangan yang dihadapi PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, guna menyusun kebijakan yang sesuai untuk mengatasinya.
    "Pasalnya, perusahaan daerah itu, tidak hanya semata-mata berorientasi kepada profit saja, melainkan lebih dari itu merupakan tanggung jawab pelayanan kepada masyarakat dan tanggungjawab sosial. Yang penting, harus mementingkan keuntungan sebesar-besarnya," ucapnya.
    Oleh karena itu, lanjut RY, diharapkan dengan adanya pengangkatan kembali direksi ini, terdapat indikator atau parameter yang jelas serta adanya valiu atau nilai pasti yang menjadi patokan agar dalam jangka empat tahun kedepan menjadi lebih baik lagi dalam memenuhi harapan-harapan masyarakat berkaitan dengan pengadaan dan pengelolaan air bersih. “PDAM Tirta Kahuripan harus selalu menjadi BUMD, yang berdaya saing tinggi dengan produksi yang maksimal serta resiko seminimal mungkin," tuturnya.
    lanjut RY, pihaknya, tidak mau PDAM Tirta Kahuripan jalan ditempat, apalagi menurun. Untuk itu, PDAM fokus utama yang harus menjadi perhatian adalah optimalisasi kinerja PDAM. "Dalam memenuhi harapan masyarakat berkaitan dengan pengadaan air bersih serta meminimalisasi keluhan masyarakat berkaitan dengan pelayanan masyarakat," pintanya.
    RY menambahkan, untuk mengembangkan berbagai terobosan baru, untuk menjadikan PDAM sebagai lembaga usaha produktif, berorientasi profit dan mampu memberikan kontribusi optimal terhadap peningkatan pendapatan daerah. Dan memanfaatkan teknologi terkini, untuk membangun sistem ketanggapan pelanggan yang memuaskan masyarakat serta mengupayakan penyertaaan modal daerah Kabupaten Bogor, bagi PDAM Tirta Kahuripan menghasilkan output yang optimal.
    “Jadilah direksi yang profesional, pandai membaca peluang dan memahami manajemen modern secara tepat. Serta segera bangun sinergi internal untuk memperoleh informasi yang tepat mengenai tantangan dan permasalahan PDAM guna menyusun kebijakan yang sesuai untuk mengatasinya, karena ini merupakan tugas direksi, termasuk juga tugas badan pengawas PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor," imbuhnya.
    Pelantikan itu, berdasarkan Keputusan Bupati Bogor nomor 539/336/Kpts/Per-UU/2012 tentang Pemberhentian Direksi PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor periode Tahun 2008-20012 dan pengangkatan kembali Direksi PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor periode Tahun 2012-2016. Yaitu Hadi Mulyana Asmat, S.H., M.M. sebagai Direktur Utama, kemudian E.E. Sulaeman,  S.E., M.M. sebagai Direktur Umum, dan Ir. Daryanta, M.Si. sebagai Direktur Teknik. ALI
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger