' Ribuan Jama'ah Padati Isro Mi’raj di Ridogalih - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Ribuan Jama'ah Padati Isro Mi’raj di Ridogalih

Ribuan Jama'ah Padati Isro Mi’raj di Ridogalih

Written By dodi on Thursday, June 21, 2012 | 1:28 PM

KAB.BEKASI (LJ) – Pemerintah Desa Ridogalih, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, merayakan acara Isro Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1433 H, dengan gebyar dilokasi lapangan terbuka Ridogalih yang di padati ribuan jama'ah.

Kegitan tersebut, dihadiri oleh Unsur Muspika Bekasi, Kades Ridogalih, aparat desa, tokoh agama, masyarakat, pengurus PKK dan para pengurus Majlis Taklim.

Ketua Panitia Isro Mi’raj yang juga menjabat Sekretaris Desa (Sekdes) Aef Mulyadi mengatakan, pada momen yang sacral ini, diharapkan menjadi tempat berkumpulnya masyarakat dengan pemerintah agar terjalin rasa kekeluargaan.

"Kegiatan yang telah dilakukan, untuk menjalin suatu hubungan yang baik antara pihak pemerintah dan masyrakat. Bahkan, sekaligus sebagai sosialisasi pada masyarakat agar diketahui dalam waktu dekat adanya pemilihan Kepala Desa dan Pembentukan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk periode 2012–2018. Sehingga masyarakat bisa mengetahui yang namanya Demokrasi yang akan dilakukan dengan baik," ucap Aef kepada LINGKAR JABAR, Rabu (20/6).

Sementara itu, Kepala Desa, Ridogalih M. Astam menyatakan, acara Isro WalMi’raj ini selain untuk menuntut Ilmu juga sebagai ajang silaturahi antara pemerintah dan Masyarakatnya agar saling mengenal satu dan lainnya.

"Sesuai dengan tema Isro Mi’raj yaitu 'kita tingkatkan Ukhuwah Islamiyah'. Dan juga taklupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, pada masyarakat Ridogalih yang telah mendukung, mendorong dan bekerja sama dengan baik," ujar dia.

Dia menjelaskan, selama menjabat 14 tahun di Desa Ridogalih, masih banyak kekurangan yang telah dilakukannya. "Dengan kesempatan ini, perlu diketahui bahwa pemilhan Kades dan Pembentukan BPD akan tiba. Dan saya berharap pada semua unsure elemen masyarakat untuk tetap menjaga dan siap mensukseskan Pemilihan Kades dan Pembentukan BPD agar aman, tertib dan terkendali," pintanya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Camat (Sekcam) Cibarusah, Rofi menyampaikan, kegiatan yang digelar ini, dapat menjalin hubungan antara pihak pemerintah dan masyrakat. "Acara yang telah dilakukannya, agar dapat ditiru oleh semua desa yang ada di Kecamatan Cibarusah," ujarnya.

Dia meminta, pada masyarakat yang belum terdaftar, agar segera mendatangi panitia Pilkades, dan wajib untuk melihat dan mengetahui data diri agar nantinya jelas sudah terdaftar atau belum. "karena suara Bapak dan ibu dapat menentukan kepala Desa yang baru terpilih untuk menjadi pemimpin di Pemerintahan Desa enam tahun kedepan," imbuhnya. WAR

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger