' Raskin 100 Persen Tersalur - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Raskin 100 Persen Tersalur

Raskin 100 Persen Tersalur

Written By dodi on Friday, June 15, 2012 | 5:31 PM

KEBUTUHAN beras miskin (raskin) untuk masyarakat Cianjur diyakini telah tersalur 100 persen. Jaminan itu belum lama ini disampaikan pihak Badan Urusan Logisitik Subdivre Cianjur, terkait realisasi pembagian raskin Januar-Mei 2012.

"Semua telah kita salurkan," kata Wakil Kepala Dolog Cianjur, Retnaning Adisiwi, melalui Kasi Harga dan Pasar (Gasar) Desi Asmiati, lalu menerangkan bahwa pagu raskin yang menjadi acuan Bulog tetap mengacu pada pagu tahun 2011.

Sedangkan jatah Juni hingga Desember 2012, menurutnya akan berpedoman pada pagu raskin tahun 2012 yang baru dikeluarkan Gubernur Jabar dan Tim Nasional Program Nasional Percepatan Pengendalian Kemiskinan (PNP2K). "Mulai 31 Mei ada kenaikan sekitar 700 kilogram atau 3.772.740 kilogram dari sebelumnya 3.003.825 kilogram dengan harga masih 1.600 per kilogram," katanya. Meskipun pihak Bulog masih menunggu keputusan Pemkab Cianjur, apakah akan menerima sesuai jumlah pagu yang sudah keluar itu.

Menanggapi hal ini, pihak Pemkab Cianjur melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Ketahanan Pangan Desa (BPMD-KPD), terkait pagu tersebut, menurutnya masih diproses di bagian Hukum Pemkab Cianjur. "Kami belum bisa pastikan, apakah pemkab menerima atau tidak. Pasalnya hal tersebut, masih menunggu keputusan di bagian hukum," kata Dadang Herman staf bagian pangan BPMD-KPD.

Soal raskin ini masyarakat berharap pemerintah daerah mengalokasikan anggaran untuk biaya transportasi yang jelas. Gunanya agar harga raskin sama dan tidak mengalami perbedaan di masing-masing wilayah. Mengingat pengalaman selama ini di beberapa daearah, sudah ada alokasi tersendiri untuk biaya transpotasi, sehingga tidak membebani masyarakat dengan cara menaikkan harga berdalih biaya transportasi.RUS

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger