' Rajutan WolDikenal se Jawa Barat - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Rajutan WolDikenal se Jawa Barat

Rajutan WolDikenal se Jawa Barat

Written By dodi on Wednesday, June 20, 2012 | 1:28 PM

KERAJINAN rajutan berbahan dasar benang wol yang satu ini merupakan salah satu karya yang memiliki seni dan kreatifitas. Selain terbuat dari kain, berbagai hasil rajutan yang terbuat dari bahan benang wol sangat diminati oleh kaum ibu.

“Pembuatannya sendiri memiliki tingkat kesulitan dan membutuhkan kecermatan yang sangat ekstra, karena benang wol yang tebal dan lembut rentan mengalami kekusutan,” ujar Triana Sari, pemilik Home Industri Rania Rajutan kepada LINGKAR JABAR, belum lama ini.

Menurutnya, rajutan berbahan benang wol saat ini sangat digandrungi oleh masyarakat, karena indah nan halus. “Rajutan berbahan wol banyak peminat, bahkan tidak sedikit yang membeli dan memesannya ,” jelas Rania yang menjadikan tempat tinggalnya di Jalan Veteran, Gang Kepatihan 20-B, Kota Bogor sebagai tempat usahanya.

Pembuatan rajutan berbahan benang wol memang membutuhkan waktu yang banyak. Tetapi dari hasil yang sudah jadi, terdapat kreasi yang mengandung unsur seni dan kreatifitas. Menghasilkan sebuah rajutan yang bagus dibutuhkan ketelitian dan kecermatan, karena benang wol yang sangat lembut jika disentuh sangat rentan terjadi kesalahan dalam perajutannya.

Dari hasil rajutan tersebut, lanjut Triana, dapat dihasilkan tas, taplak meja, tudung saji, penghias toples, dan masih banyak lainnya. Harganya juga tidak terlalu mahal, yaitu berkisar dari Rp 50.000 hingga ratusan ribu.

“Untuk market penjualan, hasil rajutan kami telah tersebar di seluruh daerah Jawa Barat. Bahkan dari hasil penjualan sudah mampu menembus omset sampai Rp 3 juta setiap bulannya. Selain mengandalkan di tempat produksi, pemasaran produk juga telah dipasarkan di Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bogor.ALI
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger