' Punk Depok Meresahkan Masyarakat - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Punk Depok Meresahkan Masyarakat

Punk Depok Meresahkan Masyarakat

Written By dodi on Friday, June 1, 2012 | 3:00 PM

DEPOK (LJ)-Ulah brutal anak-anak Punk di Kota Depok semakin meresahkan. Dengan berpenampilan kunyel dan bau, mereka sering meminta uang secara paksa dan tak segan memukul. Iswadi Idris, sopir angkutan kota (angkot) T19 jurusan Kampung Rambutan-Depok menjadi korban pemukulan seorang Punk bernama Abun Salim.
    Punk berpenampilan urakan itu nekat memukul Iswadi dengan gitar miliknya hingga kepala Iswadi bocor. Awalnya, Abun naik dari Gang Kober, Jalan Margonda. Usai mengamen dia meminta uang kepada dua penumpang yang ada dalam angkot. Kedua penumpang yang merasa ketakutan, lalu turun di Gang Pinang dan memberi uang kepada Abun.
    "Penumpangnya sampai nggak ambil kembalian ongkos karena ketakutan. Terus si pengamen minta uang ke saya, sudah dikasih tapi dia minta lagi," kata Iswadi kepada wartawan, kemarin.
    Aksi berutal Abun sempat diredam Satpam Margo City, dengan membawa kedua pihak ke Polresta Depok. Saat dimintai keterangan, Abun masih dalam kondisi maih dipengaruh minuman keras. "Dari naik angkot dia sudah mabok. Mulutnya bau minuman dan minta uangnya maksa," ucap Iswadi.
    Di hadapan petugas, Abun mengaku habis menenggak minuman keras di Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Abun juga mengaku sebagai siswa sekolah Master di Terminal Depok. Sekolah ini menampung anak jalanan dan pengamen di Depok. Abun mengaku menyesali perbuatannya dan meminta agar kasusnya diselesaikan secara kekeluargaan.    
    Karena sudah terjadi kasus penganiayaan maka kasusnya diteruskan di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Depok. "Korbannya mengalami luka di kepala. Sedangkan pelaku masih di bawah umur. Pelaku masih dalam kondisi pengaruh minuman keras," kata Kanit PPA Polresta Depok, AKP Aliyah.
    Terpisah, Kasie Pengendalian dan Operasional Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, Dicki Erwin menambahkan, pihaknya akan mengadakan razia di sepanjang ruas jalan protokol Depok. Terutama di Jalan Margonda. "Sudah banyak laporan mengenai keresahan masyarakat tentang banyaknya anak jalanan dan punk yang mangkal di lampu merah," ucap Dicki. AKI/WHJ

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger