' Puluhan Anak Yatim Mendapat Santunan dari Wartawan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » Puluhan Anak Yatim Mendapat Santunan dari Wartawan

Puluhan Anak Yatim Mendapat Santunan dari Wartawan

Written By dodi on Friday, June 29, 2012 | 1:40 PM

KAB. BEKASI (LJ) -  Hampir seratus anak yatim dari tiga desa di Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi  mendapat santunan dari wartawan yang biasa meliput di Kabupaten Bekasi, kemarin.
     Acara yang berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Karang Bahagia tersebut adalah hasil kerjasama Paguyuban Wartawan Bekasi (Panwasi) bersama dengan Surat Kabar Swara Nasional Pos (SNP).
    Dalam sambutannya Wakil Pemimpin Umum SNP Dani Siagian mengatakan, pemberian santunan kepada yatim dan duafa memang sudah menjadi tradisi di SNP. “Sudah menjadi tradisi di SNP untuk menyantuni anak yatim piatu dan fakir miskin. Nah, santunan kali ini adalah dalam rangka menyambut hari ulang tahun SNP yang ke 11 tahun. Semoga pemberian yang tidak seberapa ini bisa bermanfaat bagi mereka dan bisa sedikit membantu meringankan beban mereka,” terang pria yang hadir bersama dengan Pembina Panwasi, Herman Godjang.  
    Hal senada dikatakan Ketua Harian Panwasi Ujang Suryadi, menurut wartawan yang masih aktif menulis di Surat Kabar Dialog tersebut, acara sosial serupa juga sering digelar oleh Panwasi. “Sebelumnya kita (Panwasi) juga sering mengadakan kegiatan sosial. Belum lama ini, kita mengadakan pengobatan gratis di Kecamatan Sukatani dan sunatan massal di Kecamatan Tambun Utara,” terang Ujang.
     Masih kata Ujang, Panwasi sengaja memfokuskan pada kegiatan sosial untuk menumbuhkembangkan kepekaan jurnalis terhadap kepedulian lingkungan, terutama kepada masyarakat tidak mampu dan masih hidup di bawah garis kemiskinan.
     Ujang menambahkan, Panwasi sebagai wadah berhimpunnya wartawan Bekasi diharapkan mampu berfikir cerdas dan memiliki kepekaan sosial terhadap permasalahan yang muncul di masyarakat.
    “Wartawan itu tidak hanya dituntut mencari dan membuat berita saja, tapi alangkah baiknya mampu dan memiliki kepedulian sosial  yang tinggi,” ungkapnya.
    Kedepannya Ujang berharap Panwasi tetap eksis dan bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat secara nyata melalui kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan membantu program pembangunan pemerintah daerah. “Selesai santunan di sini, kita juga akan lanjutkan  di Kecamatan Cikarang Utara,” pungkasnya. (WAR)  


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger