' PT Tirta Investama Komitment Bantu Lingkungan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » , » PT Tirta Investama Komitment Bantu Lingkungan

PT Tirta Investama Komitment Bantu Lingkungan

Written By dodi on Monday, June 25, 2012 | 8:00 AM

SUKABUMI (LJ)– PT Tirta Investama (Aqua Group) salah satu perusahaan yang memiliki komitment kuat dalam membantu lingkungan. Hal itu dibuktikan dengan peran aktifnya membantu mengalirkan air bersih dari Bukit Megawarna di Taman Nasional Gede Pangrango (TNGP) yang berjarak sekitar dua belas kilo meter ke Desa Nanggerang Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi.
    Direktur Pembangunan Berkelanjutan PT Tirta Investama, Sonny Sukada dalam keterangan persnya mengatakan perusahaan telah menjalin kerjasama dengan Yayasan Pembangunan Citra Insani Indonesia (YPCII) dalam mengalirkan air bersih ke warga Desa Nanggerang .
    Perusahaan melalui yayasan ini memberikan pelatihan dan memfasilitasi kelembagaan masyarakat, menyelenggarakan promosi prilaku hidup bersih dan sehat dan membantu pengadaan aksesories pipa dan meteran air. Selain itu perusahaan juga telah melaksanakan pembangunan dan renovasi jamban warga,tempat sampah dan tempat cuci tangan siswa di sekolah. “Ini bukti dari komitment perusahaan terhadap lingkungan,” Kata Sonny Sukada
    Seluruh kegiatan yang dilaksanakan, lanjut Sonny Sukada, merupakan skala prioritas yang diterapkan perusahaan dimana seluruh informasi yang didapat perusahaan dimasukan dalam mekanisme budgeting tahunan.Salah satunya adalah betonisasi Jalan Cikereteg dilanjutkan ke Jalan Cimande merupakan kegiatan yang masuk skala prioritas.“Kami tidak melihat kuantitas tapi mengedepankan kualitasnya,” Tandas Sonnya Sukada.
    Ditempat terpisah, Direktur PT Tirta Investama, Hnedro Baruno yang diminta komentarnya enggan memberikan komentar dan meminta Yulianto, Kepala Pabrik Mekarsari untuk memberikan komentar. Menurut Yulianto, PT Tirta Investama memiliki komitment kuat membantu masyarakat dan lingkungan. Salah satunya membantu kegiatan air bersih dan beberapa kegiatan lainnya di Desa Nanggerang.
    Lebih jauh dikatakan Yulianto seluruh aspek akan dibantu tapi setiap tahun mekanisme budgeting yang digunakan perusahaan adalah kegiatan yang benar-benar masuk skala prioritas untuk dialokasikan.Kendati begitu seluruh aspek tersebut digantungkan pada kemampuan yang dimiliki perusahaan.
    Menyinggung rusaknya jalan dan kemacetan yang kerap menyudutkan PT Tirta Investama sebagai penyebabnya, Yulianto mengatakan selama ini perusahaan telah ambil bagian cukup tinggi terhadap permasalahan tersebut. Sejak tahun lalu perusahaan memasukan skala prioritas perbaikan jalan ditetapkan Jalan Cikereteg dilanjutkan ke Jalan Cimande.“Dalam betonisasi ini perusahaan lebih mengedepankan kualitas agar hasil bias maksimal.” Kata Yulianto. WHD/HEP


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger