' Pramuka Giatkan Gelar Senja - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Pramuka Giatkan Gelar Senja

Pramuka Giatkan Gelar Senja

Written By dodi on Wednesday, June 20, 2012 | 1:59 PM

BOGOR (LJ) - Hampir tiga tahun lebih, area plasa Balaikota Bogor tak lagi semarak dari perhelatan gelar senja. Padahal sebelumnya, area plasa Balaikota Bogor selalu semarak dengan atraksi dan kreasi pelajar kota Bogor di setiap bulan. Tetapi, sekarang kemeriahan itu mulai dirasakan kembali pada Senin sore, 18 Juni 2012. Adalah Kwartir Cabang Gerakan Pramuka kota Bogor yang menginisiasi kembali perhelatan gelar senja.
    Perwakilan Sembilan gugus depan yang ada di Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Bogor Selatan yang mendapat kesempatan pertama untuk menampilkan berbagai kreasinya. Maka, sejak jam empat sampai setengah enam sore, riuh rendah tepuk tangan penonton silih berganti memenuhi area Plasa Balaikota mengiringi penampilan setiap perwakilan gugus depan.
    Kesemarakan sore itu diawali dengan penampilan perwakilan gugus depan SMP Negeri 13 Bogor, yang menampilkan marching band. Penampilan anggota pramuka SMP Negeri 13 Bogor, menghadirkan tepuk tangan panjang penonton. Penampilan tari sunda SD Negeri Harjasari 1 dan SD Negeri Batutulis 2, semakin mengundang antusiasme penonton.
    Perwakilan dari gugus depan SMP Harapan tampil beda. Mereka dengan kompak menampilkan marawis. Tak hanya perhelatan seni budaya, beberapa perwakilan gugus depan coba menyuguhkan aksi kepramukaan seperti koloni tongkat dan kekompakan. Kesemarakan sore itu ditutup dengan upacara penurunan bendara yang berlangsung dengan khidmat.
    Menurut ketua Kwarcab Gerakan Pramuka kota Bogor, Ade Syarief Hidayat, Kwarcab gerakan pramuka kota Bogor ingin memotori kembali kegiatan gelar senja yang sudah hamper tiga tahun vakum. “Melalui kegiatan ini, kami sangat berharap anggota pramuka kota Bogor bisa menampilkan kreasinya. Jadi, pramuka tidak hanya dikenal dengan baju seragam, tetapi kreativitasnya,” papar Ade kepada LINGKAR JABAR, Selasa, (19/6).
    Kegiatan ini pun, lanjut Ade, dapat dijadikan sebagai evaluasi kegiatan pramuka di masing-masing gudep. “Dari evaluasi ini, harapannya bisa memotivasi para mabigus untuk melakukan yang terbaik dalam pembinaan pramuka di gugus depan masing-masing,” jelasnya.
    Selain itu, Ade berharap, kegiatan ini akan menjadi bagian untuk memahamkan jajaran pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka kota Bogor tentang potensi anggota pramuka kota Bogor. KUH
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger