' Polsek Beber Gelar Khitanan Massal - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Polsek Beber Gelar Khitanan Massal

Polsek Beber Gelar Khitanan Massal

Written By dodi on Friday, June 29, 2012 | 1:28 PM

KAB.CIREBON (LJ) - Rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-66, Polsek Beber menggelar khitanan massal untuk masyarakat Kecamatan Beber dan Greged di Aula Mapolsek Beber, Jalan Raya Beber Kabupaten Cirebon, baru lalu.
    Hadir dalam acara tersebut Kapolres Cirebon, AKBP Hero Henrianto Bachtiar, Muspika Kecamatan Beber dan Greged, Ketua MUI Kecamatan Beber KH. Sar’an, Kuwu se Kecamatan Beber dan nampak pula tokoh pemuda serta karang taruna.
    Kapolres Cirebon, AKBP Hero Henrianto Bachtiar, dalam kesempatan itu mengatakan acara khitanan masal ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat dan menjalin kemitraan dengan masyarakat.
    “Kegiatan ini untuk merangkul masyarakat agar dapat berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh kepolisian karena setiap kegiatan tidak bisa dijalankan sendiri oleh Polri, sehingga Polri membutuhkan keterlibatan semua pihak demi terwujudnya program yang sedang dan akan dikerjakan polri,” ungkapnya.
    Kapolsek Beber, AKP. Abdul Fatah, selaku penanggung jawab kegiatan sosial ini mengatakan, sangat bersyukur acara tersebut mendapat respon dan antusias dari warga Kecamatan Beber dan Greged mengikutsertakan anaknya dalam acara sunatan massal.
    Menurut Abdul Fatah, beberapa program yang sedang dijalankan oleh kepolisian, kecamatan dan koramil, di antaranya program pelayanan terpadu yang memberikan pelayanan administrasi dari kecamatan dan kepolisian, pelayanan administrasi yang dapat selesaikan yaitu pembuatan e-KTP, SKCK, ijin keramaian.
    “Program lain yaitu pembinaan terpadu yang dilaksanakan untuk memberikan pengamanan secara preventif di wilayah pedesaan agar masyarakat dapat mendeteksi apabila ada gejala-gejala yang aneh di tengah masyarakat sehingga kejadian yang akan timbul dapat dicegah,” ujarnya 
    Sementara itu, Camat Beber, H Sucipto menyatakan apresiasinya terhadap kegiatan social yang dilaksanakan pihak kepolisian. “Saya merasa senang peringatan hari ulang tahun tidak diramaikan dengan musik dangdut, namun dengan menampilkan musik marawis suasana lebih tenang dan lebih religius. Kedepan musik semacam ini perlu dikembangkan.”
    Menurut pihaknya sunatan massal, hanyalah sebuah proses, masyarakat tidak perlu malu mengkhitankan anaknya secara masal, kalaupun ingin dirayakan masyarakat bisa menyelenggarakannya setelah proses khitan dilaksanakan. LIL/GYO (C.12)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger