' Polisi Kawal Ketat Sidang Pembacok Anggota FPI - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Polisi Kawal Ketat Sidang Pembacok Anggota FPI

Polisi Kawal Ketat Sidang Pembacok Anggota FPI

Written By dodi on Friday, June 22, 2012 | 3:36 PM

BOGOR (LJ) - Sidang kasus pembacokan anggota Front Pembela Islam (FPI) yang terjadi di Jalan Tajur Kelurahan Sindang Rasa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat, dengan terdakwa IR, dalam persidangan dilakukan secara tertutup di Pengadilan Negeri (PN) Bogor, Jalan Pengadilan Kelurahan Cibogo Kecamatan Bogor Tengah, Kamis (21/6).

Dari hasil pantauan LINGKAR JABAR, dilokasi persidangan tersebut. Pemeriksaan saksi, yang diikuti puluhan anggota Laskar Pembela Islam (LPI), dikawal ketat oleh pihak jajaran ke Polisian untuk melakukan pengamanan dalam persidangan itu.

"Personel yang diterjunkan dari petugas gabungan terdiri dari Polsek Bogor Tengah dan Polres Bogor Kota," kata Kepala Polsek Boteng, Ajun Komisaris Polisi Victor Gatot kepada LINGKAR JABAR.

Menurut dia, pihaknya sudah berbicara dengan perwakilan FPI dan mereka sepakat untuk mematuhi aturan di persidangan. "Kejadian tersebut, terjadi di wilayah Jalan Raya Tajur, yang menewaskan armarhum Mustofa," ujarnya.

Sementara itu, terdakwa masih tergolong anak-anak, menurut Jaksa Penuntut Umum, Pungkie Kusuma Hapsari dan Yusi Diana, terdakwa IR masih berusia 17 tahun 10 bulan sehingga persidangan berjalan tertutup.

Terdakwa dikenakan dakwaan Pasal 351 Ayat 3 KUHP juncto Pasal 1 angka 1 UU Nomor 3 Tahun 1997 atau Pasal 351 Ayat 2 KUHP juncto Pasal 1 angka 1 UU Nomor 3 Tahun 1997. "Ancamannya 15 tahun penjara. Tetapi karena di bawah umur jadi separuhnya," kata Yusi Diana.

Sidang kedua yang mengagendakan pemeriksaan saksi diikuti puluhan anggota Laskar Pembela Islam (LPI). Mereka menunggu di depan ruang sidang. Sementara itu, sekitar 30 personel kepolisian mengamankan persidangan. ALI

 
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger