' Poin Penuh The Young Gans - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Poin Penuh The Young Gans

Poin Penuh The Young Gans

Written By dodi on Tuesday, June 19, 2012 | 3:31 PM

LANJUTAN Indonesian Super League (ISL), Senin (18/7), menjadi keberuntungan bagi Pelita Jaya Karawang Jawa Barat. Dominasi gol yang dilakukan anak-anak asuhan Rahmad Darmawan, dieksekusi oleh Safee Sali. Menekuk tuan rumah PSAP Sigli, dengan poin penuh 2-0.

Sebelumnya, PSAP tampil di depan publiknya sempat merepotkan tim The Young Gans. Bahkan baru berjalan tiga menit nyaris membuka keunggulan setelah I Made Kadek Wardana melakukan pelanggaran di area terlarang. Sayang Camara Sekou yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal menjalankan tugas dengan baik.

Tapi pengalaman dan strategi yang matang merubah kedudukan. Perlahan Pelita Jaya berhasil keluar dari tekanan tuan rumah. Beberapa peluang berhasil diciptakan oleh Safee Sali dan kawan-kawan. Namun gol pertama baru hadir saat pertandingan memasuki menit 35. Tendangan Safee Sali memecahkan kebuntuan Pelita selama hampir setengah jam permainan. Lepas dari perangkap offside PSAP, striker Malaysia tersebut berhasil memperdayai kiper PSAP, Fakrurrazi dengan sebuah tendangan ke sisi kanan gawang.

Lebih lanjur, giliran tandem Safee di lini depan, Greg Nwokolo berhasil menggandakan skor dengan sebuah aksi cantik sebelum mengakhirinya dengan sebuah tendangan akurat ke gawang PSAP. Tertinggal dua gol, PSAP mencoba bangkit. Abu Bakar Bah mampu melakukan tandukan yang mengancam gawang Pelita Jaya. Beruntung, I Kadek dapat mengantisipasi bola yang meluncur deras ke arahnya.

Masuk ke babak kedua, PSAP mencoba mengubah gaya bermain menyodok langsung ke kandang lawan. Sedang Pelita berubah menjadi gaya bertahan. Sebuah serangan dari Pelita Jaya pada menit 65 hampir saja menambah skor. Sayang penyelesaian akhir dari Greg masih terlalu lemah sehingga mudah diantisipasi dengan baik oleh Fakrurazi.

Meski kedua tim tampil ngotot di sepanjang laga, tidak ada lagi gol yang tercipta. Kedua tim silih berganti melakukan serangan. Namun hingga pertandingan usai skor 2-0 tetap bertahan untuk keunggulan Pelita Jaya. Dengan hasil tersebut, Pelita Jaya tetap tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara Indonesia Super League dengan 44 poin. Sementara PSAP terpuruk di dasar klasemen dengan 24 poin.

Diprediksi sebelumnya, para pemain PSAP sedang mengalami penurunan mental. Pasalnya di 3 laga terakhir mereka lalui tanpa kemenangan, sekaligus harus menerima kenyataan gawangnya kebobolan 15 gol. Sedangkan di kubu tim tamu, Pelita Jaya siap memberikan permainan terbaik. Hasil kemenangan di dua laga terakhir, menjadi motivasi para pemain.

Susunan pemain kedua tim, PSAP terdiri dari Fakrurrazi, Lukman Suaib, Ferry Komul, Muhammad Ali, Ikhwani Hasanuddin, Abu Bakar Bah, Indra Gunawan, Riza Fandi, Abdul Faisal, Sayuti, dan Secou Camara. Lalu Pelita Jaya menurunkan I Kadek Wardana, Erik Setiawan, Stanoslav Zhekov, Viktor Igbonefo, Edi hafid Murtadho; Joko Sasongko (Engelbert Sani 75'), Egi Melgiansyah, Dedi Kusnandar (Ruben karel Sanadi, 87'), John Tarkpor, Greg Nwokolo, Safee Sali, lalu Aleksandar Bajevski, 70'.AN/ZIZ 


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger