' Pilkada Bekasi, Partai Demokrat Butuh Rp 20 Miliar - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Pilkada Bekasi, Partai Demokrat Butuh Rp 20 Miliar

Pilkada Bekasi, Partai Demokrat Butuh Rp 20 Miliar

Written By dodi on Tuesday, June 5, 2012 | 11:08 AM


KOTA BEKASI (LJ) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Bekasi Jawa Barat, membutuh-kan dana sebesar Rp20 Miliar, untuk  bisa memenangkan Pemilihan Umum  Kepala Daerah (Pemilukada) tanggal  16 Desember 2012 mendatang. Hal itu diungkapkan oleh Sodikin,  Ketua Tim Penjaringan bakal calon  Walikota Bekasi, yang dibentuk oleh  DPC Partai Demokrat Kota Bekasi,  Senin (4/6). “Kami hitung itu untuk biaya keme-nangan, minimal Rp20 miliar keatas.  Tapi itu hitungan estimasi atau predik-si,” kata Sodikin, dalam konfrensi pers,  di Kantor DPC Partai Demokrat Kota  Bekasi.
Dana Rp20 miliar itu, kata dia  alokasi terbesar adalah untuk memba-yar saksi di tiap-tiap Tempat Pemungu-tan Suara (TPS), sosialisasi, serta untuk  membiayai kampanye terbuka calon  walikota. “Tergantung yang putuskan  kandidat. Makanya nanti kita akan  tanya kesiapan materi (biaya), saat veri-fikasi pendaftar bakal calon walikota,”  imbuh Sodikin.
DPC Partai Demokrat Kota Bekasi  sendiri, baru akan membuka pendafta-ran bakal calon Walikota Bekasi, mulai  hari Selasa 5 Juni besok hingga tanggal  19 Juni 2012 mendatang. Pendaftaran  ini dibuka untuk umum. “Tapi mereka  yang mendaftar harus punya Kartu  Anggota (KTA) Partai Demokrat.  Kalau belum punya, bisa bikin lang-sung sebelum resmi daftar. Satu hari  langsung jadi,” ujar Sodikin. Menurut Sodikin, selain syarat pu-nya KTA Partai Demokrat, pendaftar  bakal calon Walikota juga wajib meny-ertakan foto kopi ijazah terakhir, foto  kopi KTP, tidak berpolitik di parta lain,  serta menyerahkan visi misi mereka un-tuk membangun Kota Bekasi ke depan.  Mereka (pendaftar) juga wajib mem-buat strategi untuk pemenangan Pilka-da 2012. Untuk pendaftaran ini, Partai  Demokrat tidak mengenakan biaya  sedikitpun alias gratis. Hasil dari pen-daftaran tersebut, nantinya akan diveri-fikasi oleh Tim 9 yang beranggotakan  orang dari Dewan Pimpinan Cabang  (DPC), 3 orang dari Dewan Pimpinan  Daerah (DPD) dan 3 orang lagi dari  Dewan Pimpinan Pusat (DPP). “Kami  tidak melarang anggota tim penjaringan bakal calon walikota untuk mendaftar.  Tapi mereka tidak boleh terlibat di Tim  9,” kata Sodikin. Sodikin menjelaskan,Tim penjarin-gan bakal calon Walikota Bekasi sendiri  diketuai oleh Sodikin yang juga men-jabat sebagai Sekertaris DPC Partai  Demokrat Kota Bekasi. Sekertaris tim  penjaringan, Heri Parani dan Benda-hara Zaiman Makmur Affan. 
Sementara anggotanya masing-masing, Ayuni Mirlina, Arwis Sembir-ing, Uki Ipuwa, dan Peter Malau.  Saat  pendaftaran hingga proses verifikasi yang melibatkan survey independen,  semua biaya akan ditanggung Partai  Demokrat. Biaya dari pusat langsung,  seperti yang sudah dilakukan di Pilkada  Kabupaten Bekasi. Meski mewajibkan pendaftar un-tuk membuat KTA Partai Demokrat,  namun bukan berarti pihaknya menu-tup peluang kepada birokrat untuk ber-partisipasi. “Setahu saya PNS itu yang  nggak boleh jadi pengurus partai, tapi  kalau punya KTA partai mereka boleh.  Makanya, kalau ada pejabat yang ber-minat mereka bisa daftar mulai besok,”  ujar Sodikin. Partai Demokrat Kota Bekasi sendi-ri merupakan partai pemenang Pemilu  Legislatif  tahun 2009 lalu, dengan per-olehan 14 kursi di DPRD Kota Bekasi.  Sejauh ini partai Demokrat, belum me-mastikan apakah mereka akan berkoal-isi dengan partai lain atau akan maju  sendiri di Pemilukada Kota Bekasi 16 Desember 2012 mendatang. Q RIK
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger