' Pesta Rakyat BJB Soreang - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Pesta Rakyat BJB Soreang

Pesta Rakyat BJB Soreang

Written By dodi on Tuesday, June 26, 2012 | 1:33 PM


KAB. BANDUNG - Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Soreang menggelar “Pesta Rakyat” di halaman kantornya. Pameran tersebut dimeriahkan oleh stan stan pameran usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), serta informasi perizinan Pemkab Bandung, dilingkapi acara hiburan.

"Kami menyambut baik acara ini sebagai upaya mendekatkan para UMKM dengan dunia perbankan dan masyarakat sebagai konsumen," kata Wabup Bandung H Deden Rukman Rumaji ketika membuka "Pesta Rakyat" Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Soreang, belum lama ini.

Menurutnya, kegiatan pesta rakyat ini memiliki manfaat yang besar bagi masyarakat. Didukung masyarakat yang akan memasarkan produknya. Dihadiri juga oleh Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Dinkoperindag) Kabupaten Bandung H Bambang Budiraharjo, Ketua DPRD Bandung H Toto Suharto, dan Kepala BJB Cabang Soreang Fahmi Bagus Mahesa.

Sementara itu Kepala BJB Cabang Soreang Fahmi Bagus Mahesa, mengatakan, stand UMKM ada 26 lapak. Menjual produk produk khas seperti konfeksi, produk olahan makanan, hasil pertanian, dan sembako. Acara juga diisi dengan fasilitas mainan untuk anak anak yang bisa diakses secara gratis di web atau situs internet. "Selain itu juga menyediakan berbagai makanan kecil untuk para pengunjung," ujar Fahmi.

Selain itu keunggulan situs kredit mikro Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Soreang banyak diminati dan diakses masyarakat. Terbukti selama tiga pekan setelah diluncurkan pada 5 Juni lalu, sudah 1.400 orang yang mengakses situs tersebut.

Menurut Fahmi, warga yang mengajukan aplikasi kredit melalui fasilitas fomulir permohonan kredit secara online sudah puluhan orang. Situs kredit mikro di www.mikro-bjbsoreang.com menampilkan berbagai fasilitas kredit mikro yang disediakan BJB.

"Kami juga membuat fasilitas perhitungan kredit dan jumlah pembayarannya sehingga mengajukan kredit sesuai dengan kemampuan membayarnya. Sampai saat ini jumlah kredit mikro yang sudah disalurkan BJB Cabang Soreang sudah mencapai lebih dari Rp 185 miliar dari target penyaluran Rp 315 miliar,” terangnya.

Fahmi menambahkan, BJB Cabang Soreang membawahi tujuh kantor cabang pembantu di Katapang, Ciwidey, Banjaran, Pangalengan, Dayeuhkolot, RSUD Al Ihsan, dan Kopo Sayati. Sedangkan kantor kas ada di RSUD Soreang, Pemkab Bandung, dan RTC Rancaekek.FEN



Foto: Wakil Bupati Bandung Deden Rumaji, Ketua DPRD Kabupaten Bandung, Toto Suharto, Kapolres Bandung Ajun Komisaris Besar Sandi Nugroho, dan Kepala Cabang Bank BJB Soreang Fahmi Bagus Mahesa, saat meninjau stan BJB Pesta Rakyat Serbu Pasar

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger