' Pertanggungjawaban Walikota Depok Wajar Tanpa Pengecualian - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Pertanggungjawaban Walikota Depok Wajar Tanpa Pengecualian

Pertanggungjawaban Walikota Depok Wajar Tanpa Pengecualian

Written By dodi on Tuesday, June 26, 2012 | 1:49 PM


Depok (LJ)- Rapat paripurna masa sidang kedua DPRD Kota Depok dalam rangka penyampaian rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kota Depok TA. 2011 digelar di DPRD Kota Depok, Senin (25/6). 
Dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Depok Rintis Yanto, dihadiri oleh Walikota H. Nur Mahmudi Isma’il beserta jajarannya, Muspida dan Instansi Vertikal di Kota Depok, mensepakati, kalau laporan wali kota Depok mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kota Depok Tahun 2011 berupa laporan keuangan di atas disusun berdasarkan laporan keuangan dari seluruh OPD. Laporan keuangan tersebut pada dasarnya menggambarkan rangkaian dari seluruh proses pelaksanaan APBD Kota Depok TA 2011 serta menyediakan informasi yang relevan mengenai posisi keuangan dan seluruh transaksi yang dilakukan oleh entitas pelaporan selama satu periode pelaporan yaitu tahun anggaran 2011. 
Laporan keuangan yang disajikan dapat digunakan untuk membandingkan realisasi pendapatan, belanja, dan pembiayaan dengan anggaran yang telah ditetapkan. Laporan keuangan dapat juga digunakan dalam menilai kondisi keuangan, menilai efektivitas dan efisiensi suatu entitas pelaporan serta menilai ketaatannya terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Walikota menyampaikan ringkasan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD TA 2011 yang disajikan dalam bentuk laporan keuangan yang telah diperiksa oleh BPK meliputi: laporan realisasi APBD TA 2011, neraca per 31 Desember 2011, laporan arus kas dan catatan atas laporan keuangan serta  lampiran – lampiran yang dipersyaratkan dengan mengacu kepada subtansi laporan keuangan.  “Secara umum pencapaian pendapatan telah melampaui dari yang ditargetkan” tutur Walikota.(AKI)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger