' Performa Persib Menurun - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Performa Persib Menurun

Performa Persib Menurun

Written By dodi on Tuesday, June 26, 2012 | 1:07 PM

BANDUNG (LJ) - Kekalahan anak asuh Robby Darwis saat laga tandang melawan PSAP Sigli Minggu (24/6) lalu, menandakan performa skuad Persib menurun. Bahkan hal ini banyak mengecewakan para bobotoh, termasuk Penasihat Teknis Persib, Indra Mochamad Tohir.

Karenanya pada pada lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011/2012, yang menyisakan 4 pertandingan ke depannya buat tim Maung Bandung ini, diharapkan ada perbaikan lebih serius untuk mengumpulkan poin. Baik itu dua laga di kandang sendiri saat menjamu Deltras Sidoarjo dan Persidafon Dafonsoro, maupun dua laga tandang melawan Sriwijaya FC dan Persiram Raja Ampat.    

Terutama menjamu Deltras Sidoarjo Selasa (26/6), Robby menekankan kemenangan. Sebab kemenangan itu cara terbaik untuk mengobati kekecewaan Bobotoh yang kepercayaannya mulai surut usai dua kekalahan Persib pada tur Sumatera lalu. "Pemain harus bisa menjawab tuntutan untuk menang. Sudah jadi kewajiban mereka untuk menunjukkan penampilan dan hasil terbaik,” katanya menegaskan di Bandung.

Di pihak lawan, pasukan Deltras masih menyimpan sisa-sisa ambisi untuk mengarungi lanjutan kompetisi ISL. Meski selalu gagal meraih kemenangan di laga kandang, apalagi tandang. Namum tidak menyurutkan tim besutan Blitz Tarigan ini pasang target  raih poin sempurna di kandang Persib Bandung, Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Pasukan The Lobster yang menjadi julukan Deltras, meyakini bisa melawan permainan tim asal Jawa Barat itu. Menurut Blitz, jika tim-tim lawannya bisa mengambil poin di Gelora Delta, markas Deltras, maka bukan tidak mungkin ia akan mencuri poin di kandang lawannya.

Laga terakhir melawan Persegres menjadi memecut semangat tim kebanggaan Deltamania itu. Ditahan seri 1-1 di laga derby Jatim itu memang lebih menyakitkan. Untuk itu agar kekecewaan itu terbayar lunas, maka Blitz menyarankan agar pemainnya bisa tampil maksimal di Bandung. Ia juga mewanti-wanti agar  pasukannya tidak silau dengan nama besar Persib.

Dalam laga berat itu, pelatih asal Medan itu masih akan mengandalkan pasukan mudanya. Jadi, kata Biltz, persiapan yang wajib dipersiapkan adalah masalah mental. Apalagi, Persib terkenal mempunyai suporter fanatik. “Kami tetap akan menargetkan dapat poin. Persiapan utama adalah pemain harus mempunyai mental bagus,” imbuh Blitz.

Meski begitu, mantan pelatih sepakbola PON DKI Jakarta itu mengakui bahwa targetnya itu sedikit sulit tercapai. Tapi bukan berarti musatahil didapat. “Jika tim lain bisa mencuri poin di kandang kami, kenapa kami tidak bisa,” pungkasnya.

Apalagi performa Persib Bandung di musim ini masih belum stabil. Dari 30 pertandingan, Persib masih mengoleksi 40 poin dan berada di urutan 9 klasemen sementara. Di pertandingan tur Sumatera, Maman Abdurrahman dan kawan kawan harus menelan dua kali pil super pahit setelah kalah dengan PSMS 2-3 dan dibungkam tim juru kunci PSAP Sigli dengan skor telak 3-0.ZIZ/ FEY




Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger