' Perempuan Sumedang di Bisnis Karaoke - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Perempuan Sumedang di Bisnis Karaoke

Perempuan Sumedang di Bisnis Karaoke

Written By dodi on Thursday, June 21, 2012 | 1:18 PM

BUKAN saja Inul Daratista yang giat mengembangkan bisnis karaokenya di beberapa kota besar di tanah air. Bisnis yang cukup menjanjikan, menyewakan ruang berkaraoke tersebut juga digeluti Rossa bernama lengkap Sri Rossa Roslaina Handiyani.

Perempuan kelahiran Sumedang, Jawa Barat, 9 Oktober 1978 ini, mengakui sangat terkejut dengan hasil yang diperolehnya dari bisnis barunya itu. Menurutnya, lokasi awal di Surabaya dan Jakarta. Tapi saat ini Ia tengah merintis beberapa cabang baru di beberapa kota di luar Jawa, seperti Palembang, Pontianak, Makassar.

"Ternyata aku berhasil juga menggenjot semangat para karyawan dalam mengejar target. Hasilnya juga sangat fantastis. Aku jadi terkejut sendiri," kata Rossa dengan wajah kegembiraannya. 

Mengetahui tentang Rossa, peraih gelar sarjana dari jurusan FISIP Universitas Indonesia Februari 2002 ini merupakan penyanyi beraliran pop yang. Pernah menjadi istri Yoyo, salah seorang anggota grup band Padi. Dari pernikahan mereka, lahir Rizky Langit Ramadhan.

Darah Rossa sebagai penyanyi mengalir dari ibunya, Eni Kusmiani, yang mantan penyanyi Cianjuran dan ayahnya seorang wiraswasta, Ukas Hasan Irawan. Ia sendiri anak pertama dari tiga bersaudara, Iwan dan Hendra.

Dalam karir debut album Rossa berjudul Untuk Sahabatku dirillis 1988, berisi lagu anak-anak yang musiknya dikerjakan Franky Sahilatua, James F Sundah, Uce F Tekol, Areng Widodo dan Alex Lia. Berikutnya Rossa merilis album kedua berjudul Nada Nada Cinta (1996) memperoleh sambutan luas dari pengemarnya. Semakin populer saat Rossa merilis album Tegar (2000), di mana lagu tersebut juga menjadi theme-song sinetron arahan Putu Wijaya, Suami, Istri, dan Dia yang ditayangkan di stasiun TV, RCTI. Menyusul prestasi lainnya, seperti membawakan soundtrack film religi, Ayat Ayat Cinta.

Impian terbesar Rossa adalah menggelar konser tunggal yang akhirnya tercapai pada 26 November 2008. Konser tunggal yang bertajuk Persembahan Cinta ini dibantu oleh komposer kenamaan, Erwin Gutawa dan Jay Subiakto diadakan di Jakarta Convention Center (JCC).

Selepas bercerai, Rossa semakin konsentrasi berkarir dan membesarkan anaknya. Ia pun kembali melepas single teranyarnya, Tega dari album Rossa. Masa menjanda dilaluinya dengan karir dan bisnis yang semakin sukses dengan dua puluh tempat baru usaha karaokenya.KUH



Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger