' Penetasan Ayam Pedaging di Kabupaten Bogor - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Penetasan Ayam Pedaging di Kabupaten Bogor

Penetasan Ayam Pedaging di Kabupaten Bogor

Written By dodi on Monday, June 18, 2012 | 5:31 PM

GELIAT bisnis ayam pedaging kini bisa disebut peluang besar di Kabupaten Bogor. Terlebih setelah diresmikannya PT Super Unggas Jaya cabang Bogor yang bergerak dalam bidang penetasan Bibit Unggul Ayam Pedaging (DOC). Berlokasi di Pasirpogor Desa Cepelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

Pantauan LINGKAR JABAR, seremonial ini berjalan sukses. Dihadiri oleh para pemuka Muspika Kecamatan, di antaranya Kepala Pemerintahan Kecamatan Cijeruk, Ujang Supendi SH MSi  berserta  Kapolsek,  Danramil, tamu undangan, para tokoh dan  masyarakat sekitar.

Harapan camat setempat, Supendi, adanya perusahaan ini, kiranya ke depannya membawa prospek cerah agrobisnis peternakan untuk ternak bibit unggul ayam pedaging. Di mana permintaan pasar selalu terus meningkat, sejalan dengan kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi hewani. "Produksi ayam pedaging saat ini perlu dikembangkan dengan pesat. Di mana peluang pasar saat ini dapat dihandalkan," katanya.

Dikatakan juga, usaha itu membuka peluang lapangan kerja baru di tengah-tengah masyarakat setempat. Pasalnya telah menjadi target, dapat menyerap tenaga kerja atau karyawan berkisar antara 30 hingga 40 persen. "Perusahaan ini selain menyerap tenaga kerja, juga cukup ahli dan propesional bergerak dalam bidang penetasan ayam pedaging," kata Ade Munawar, Kepala Bagian Personalia (HRD) PT Super Unggas Jaya saat di ruang kerjanya, belum lama ini kepada LINGKAR JABAR.

Lebih jauh meurutnya, penetasan nantinya bersifat menerima telur dari farm yang ada di wilayah Jawa Barat. Yakni daerah Purwakarta, Subang, Cipanas Cianjur dan lainya. “Kemudian hasil dari penetetasan kembali dijual kepada para peternak," ujarnya.

Usaha menurut Ade terbilang cukup lama digelutinya, sejak tahun 1995. Namun berkiprah ke Pasirpogor Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor pada Tahun 2012. Sedang kantor Pusatnya di Jakarta.ANT/HEP
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger