' Pemkot Cirebon Kekurangan PNS - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Pemkot Cirebon Kekurangan PNS

Pemkot Cirebon Kekurangan PNS

Written By dodi on Monday, June 4, 2012 | 2:30 PM

KOTA CIREBON (LJ) - Pemberlakuan moratorium penerimaan CPNS di Kota Cirebon selama tiga tahun terakhir membuat kota ini kekurangan jumlah tenaga PNS. Akibatnya pelayanan terhadap masyarakat jadi tidak optimal. Padahal tenaga PNS untuk seluruh instansi di Kota Cirebon setidaknya dibutuhkan sekitar 1.200 orang.
Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BK Diklat) Kota Cirebon Ferdinan Wiyoto, kemarin. “Untuk menutupi kekurangan PNS, khususnya pada bagian administrasi, kami memberdayakan seluruh PNS yang ada,” ujarnya.
Kebijakan pemerintah pusat tersebut, jelas dia, mengakibatkan terjadinya penurunan jumlah PNS dibanding tahun-tahun sebelumnya. Ia menyebutkan, pada 2008-2011 jumlah PNS mencapai 7.027 orang. "Sedangkan pada tahun 2012 ini justru menurun menjadi 6.862 PNS. Penurunan disebabkan antara lain karena sejumlah PNS meninggal dunia atau karena ada yang pensiun," paparnya.
Sementara itu, Kepala Badan Pertimbangan Kepangkatan dan Jabatan (Baperjakat), Hasanudin Manap yang juga Sekretaris Daerah Kota Cirebon membenarkan adanya kebijakan moratorium penerimaan calon PNS pada tahun 2012 ini. "Walaupun kami butuh banyak pegawai, tapi adanya moratorium, sejak 2010 kami tidak bisa lagi merekrut calon PNS," ujar Manap.HEN/LIL
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger