' Pemkot Bogor Duduk Bareng Dengan Tokoh Etnis - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Pemkot Bogor Duduk Bareng Dengan Tokoh Etnis

Pemkot Bogor Duduk Bareng Dengan Tokoh Etnis

Written By dodi on Friday, June 22, 2012 | 3:35 PM

BOGOR (LJ) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jawa Barat, duduk bareng dengan para tokoh etnis dan masyarakat, dalam acara yang digelar tentang 'Karukunan etnis', Kamis (21/6) di Graha Pol, Jalan Merdeka Bogor, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Asisten Administrasi Kemasyarakatan dan Pembangunan Edgar Suratman mengatakan, pertemuan ini sangat bermanfaat bagi lintas etnis guna menjaga memelihara meningkatkan kerukunan diantara etnis yang ada di wilayah Kota Bogor. “Kota Bogor merupakan Kota yang sangat strategis dekat dengan Ibu Kota jika dilihat resistensi kaitan dengan konplik permasalahan yang akan berdampak ke Kota Bogor,“ kata Edgar kepada LINGKAR JABAR, Kamis, (21/6).

Edgar, menjelaskan, kegiatan ini, mengingatkan semua tentang identitas kita sebagai sebuah bangsa yang terbentuk berdasarkan keragaman suku bangsa, keragaman bahasa dan budaya, serta keragaman agama dan keyakinan maupun keragaman etnis. Catatan perjalanan sejarah bangsa ini menghimpun cukup banyak terjadi tragedi kemanusiaan atas dasar saling curiga, saling tidak percaya dan kecemburuan sosial yang muncul didalam interaksi antar suku dan antar etnis.

“Jangan sekali-sekali meninggalkan sejarah dan jangan sampai kita melupakan tragedi-tragedi tersebut, melainkan kita perlu menjadikannya sebagai sebuah peringatan, bahwa selalu ada potensi yang dapat memperlemah atau bahkan mengoyak hubungan antar elemen pada bangsa ini,“ ingatnya,

Sementara itu, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kota Bogor, Deni Sediawan, mengatakan, kegiatan ini dihadiri 150 orang berasal dari tokoh masyarakat di 68 Kelurahan se-Kota Bogor, tokoh etnis, organisasi kemasyarakatan, serta komponen lain yang terkait dengan kerukunan etnis.

"Penyelenggaraan kerukunan etnis ini bertujuan mengoptimalkan potensi masyarakat Kota Bogor yang berasal dari berbagai etnis  dalam upya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di Kota Bogor, demi terciptanya kondisi Kota Bogor yang aman, damai, tentram dan sejahtera," pungkasnya. ALI
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger