' Pembalap Jabar Kejar Emas - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Pembalap Jabar Kejar Emas

Pembalap Jabar Kejar Emas

Written By dodi on Friday, June 22, 2012 | 3:03 PM

KESERIUSAN atlit Jawa Barat untuk meraih sebanyak-banyaknya emas, ternyata tidak hanya diperlihatkan tim pedayung. Baru baru ini semangat yang sama juga dapat dilihat dari pebalap tim Pelatda PON XVIII 2012 Jawa Barat. Selain mereka melakukan berbagai kegiatan balapan di klub masing-masing, tapi juga melakukan latihan di Tasikmalaya dan Subang.

"Hingga akhir Juni 2012, pebalap masih banyak ikut kejuaraan bersama klub masing-masing, namun Juli semuanya berlatih penuh di Pelatda," kata Ketua Pengda IMI Jawa Barat, Oke Djundjunan.

Menurut Oke, tiga pebalap yang disiapkan antara lain Owie Nurhuda dan Wahyu. Bagi Owie PON XVIII/2012 ini merupakan pembuktian setelah harus gagal berlaga di PON XVII Kaltim karena cedera.

"Mulai Juli mereka bergabung pada pemusatan latihan, meski demikian mereka sudah sangat siap. Persiapan mereka bagus dan puncaknya di PON nanti," katanya

Selain mempersiapkan pebalap, IMI Jawa Barat juga menyiapkan tim mekanik yang handal untuk mendukung performa atletnya di ajang PON. MIsalnya katanya, menyiapkan peranan mekanik. Sebab memegang peranan penting di samping pebalapnya. Pasalnya seluruh pebalap PON akan menggunakan kendaraan standar one make race sehingga kekuatan mereka sama.

"Sepeda motor standar. Perubahan hanya di knalpot, step dan pembakaran saja. Lainnya tak bisa diubah. Jelas mekanik sangat menentukan untuk menyiapkan kendaraannya," sebutnya.

Selain itu, tim balap motor Jabar juga akan melakukan aklimatisasi di sirkuit yang akan digunakan pada PON mendatang. Hal itu menurut Oke sangat penting untuk mendukung penampilan pebalap.

"Sirkuitnya baru, belum satupun pebalap kami berlaga di sana. Tuan rumah diuntungkan dari sisi sirkuit, namun kami yakin lebih unggul teknik dan pengalaman," kata Oke Junjunan.

Pada PON XVIII mendatang, Jabar menargetkan satu medali emas sekaligus membayar kegagalan di dua ajang PON sebelumnya. Pada PON XVII di Kaltim, Jabar hanya mampu meraih satu perak dan satu perunggu.FEY/ALM
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger