' Peluang Usaha untuk Wanita Bogor - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Peluang Usaha untuk Wanita Bogor

Peluang Usaha untuk Wanita Bogor

Written By dodi on Friday, June 15, 2012 | 5:36 PM

WANITA di Kabupaten Bogor diharapkan semakin jeli melihat peluang usaha. Hal itu disampaikan Elly Halimah Rachmat Yasin selaku Ketua Dewan Penasehat Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bogor.

Memberikan motivasi, istri BUpati Kabupaten Bogor ini juga menegaskan, kemampuan diri menunjang perekonomian keluarga tanpa bergantung kepada kaum pria adalah kekuatan besar yang haruas dipupuk. Hal itu disampaikannya, serangkaian Pelatihan Enterpreneur dan Managemen Usaha Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Bogor yang diselenggarakan GOW Kabupaten Bogor, bertempat di Aula Gedung Bank Jabar Banten Cibinong, Kamis (14/6).

Ia menambahkan, kemampuan wanita dapat ditunjang dengan keterampilan hidup yakni kecakapan untuk mengenal potensi dan keunggulan diri, memiliki kemampuan menanggapi situasi sosial serta cerdas mengembangkan strategi yang berorientasi pada masa depan. “Keterampilan hidup akan membantu kaum wanita untuk peka melihat dan mengembangkan potensi yang dimiliki dengan memberikan sumbangsih terhadap upaya pembudayaan kesetaraan dan keadilan Gender yang kita perjuangkan bersama," beber Elly.

Ia berharap, kegiatan pelatihan ini dapat membangkitkan potensi para pimpinan organisasi wanita untuk mengembangkan mental wirausaha mandiri. Lalu menggerakkan para pengurus dan anggotanya untuk membangun masa depan yang lebih sejahtera dan berkualitas.

“Melalui Pelatihan ini, Kita dapat meningkatkan semangat perjuangan untuk berikhtiar, berkiprahlah di ranah publik yang berdimensi ekonomi dengan percaya diri. Tentunya agar meningkatkan kesejahteraan untuk memenuhi kebutuhan hidup yang berkualitas," sebut Elly.

Sementara itu, Ketua GOW Kabupaten Bogor, Djunaiti Abdul Qodir mengatakan, kegiatan Pelatihan Enterpreneur dan Managemen Usaha Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Bogor merupakan program kerja GOW Kabupaten Bogor tahun 2012. Khususnya membantu meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Termasuk juga sebagai upaya meningkatkan pendapatan keluarga.

“Kegiatan pelatihan ini dapat mendorong lahirnya wirausaha dari kalangan kaum wanita yang memerlukan pengetahuan, wawasan, keterampilan, pengalaman serta keberanian dan motivasi yang kuat sehingga dapat menggapai kesuksesan dengan penuh kesabaran dan ketabahan berwirausaha," ungkap Djunaiti.

Kegiatan pelatihan ini, lanjutnya, diikuti oleh 50 peserta dari GOW se-Kabupaten Bogor dan menghadirkan salah satu Narasumber Rike Iskandar sebagai Kepala Pusat Kewirausahaan Universitas Mercubuana. Dihadiri juga oleh Pimpinan Bank Jabar Banten Cabang Cibinong dan para pengurus GOW Kabupaten Bogor.ALI
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger