' Peluang Anak Rencong Mencukur Persib - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Peluang Anak Rencong Mencukur Persib

Peluang Anak Rencong Mencukur Persib

Written By dodi on Friday, June 15, 2012 | 5:12 PM

JARANG ada yang pulang dengan kemenangan ketika bertandang di markas PSAP Sigli. Konon katanya Stadion Kuta Asan cukup angker bagi tim lawan, termasuk bagi Persib yang akan tandang ke tanah rencong ini, Jumat (22/6) mendatang.

Meski pada tandang tim kebanggaan The LAN dan The PARR di kandang anak-anak Maung Bandung di Jalak Harupat Soreang, Bandung, Kamis, 5 Januari 2012 lalu, hasil imbang 1-1. Di mana saat itu susunan pemain kedua tim, pada Persib Bandung ada Jendry Pitoy (kiper), Jajang Sukmara, Maman Abdurahman, Abanda Herman, Zulkifly Syukur, Miljan Radovic, Toni Sucipto, Hariono, M Ilham, Moses Sakyi, dan Airlangga Soecipto.

Sedangkan PSAP Sigli, waktu itu memainkan Fakrurrazi, Muhamad Ali, Soung Yong Lee, Arifin Gununi, Sukman Suaib, Ferri Komul, Wook Jin You, Ikhwani Hasanuddin, Mfundo Cecil, Rizal Fandi, Sekou Camara, dengan pelatih Armand.

Tapi pola bermain anak Sigli ini tak bisa diremehkan jika bertanding di kandang sendiri. Tak jauh beda dengan gaya bermain anak-anak Medan, keras dan cepat. Maka dipastikan akan menguras tenaga tim kesayangan Viking saat melayaninya.

Sadar dengan dua tim lawan yang sama keras dan akan menguras tenaga, pelatih Persib Robby Darwis, jauh hari sudah buat persiapan. Bahkan tak mau ambil resiko dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) itu, siap membawa 21 pemainnya. "Kita tahu dua lawan di tur Sumatera sama kerasnya. Maka harus siap dengan segala apapun,” kata Robby belum lama ini di Bandung.

Rencana tur Sumatera, dari 21 pemain yang dibawa, ada dua kiper, Jendri Pitoy dan Cecep Supriatna. Kemudian pemain belakang Abanda Herman, Maman Abdurahman, Zulkifli Syukur, Jajang Sukmara dan Wildansyah. Lalu untuk pemain tengah yang disiapkan adalah Muhammad Agung Pribadi, Tony Sucipto, Hariono, Muhammad Ilham, Atep, Hendra Ridwan, Budiawan, Robbie Gaspar, serta Miljan Radovic. Sementara para penyerang yang ikut Sumatera Aliyudin, Airlangga Sutjipto, Noh Alam Shah, Marcio Souza serta Sigit Hermawan.

Memutar memori sejarah singkat PSAP Sigli merupakan sebuah klub sepak bola Indonesia yang bermarkas di Sigli, Indonesia. Klub ini didirikan pada tahun 1970. Bermain di ISL. Klub ini memainkan pertandingan kandangnya di Stadion Kuta Asan, Sigli klub ini mempunyai sejarah yang hanya bermain satu musim di divisi satu dan kemudian promosi ke divisi utama. Menjalani 3 musim di divisi utama kemudian menuju ISL untuk pertama kalinya. PSAP membuat sejarah ketika membungkam Persires 10-0 dengan berurutan saat menghancurkan Persih 9-0. Suporter yang setia mendukung kapan pun dan dimana pun, di antaranya The LAN dan The PARR.

Sebelumnya Ia sempat mengaku pasrah dengan beratnya jalan yang harus ditempuh tim dalam mencapai target lima besar. Di mana Persib saat ini berada di posisi delapan klasemen sementara. Mengantongi 40 poin, dan menyisakan enam pertandingan.

"Bicara target yang penting memberikan yang terbaik. Kalau pada akhirnya hasil akhir tidak sesuai target, itu nanti terserah manajemen saja," ujarnya. Meski pun dalam banyak prediksi Persib sulit untuk merangkak ke posisi lima besar klasemen yang saat ini ditempati Persela Lamongan dengan 47 poin. Langkah Persib menuju lima besar seakan dalam pertaruhan karena juga tergantung dengan hasil pertandingan tim lainnya yakni Persija Jakarta dan juga Pelita Jaya Karawang yang berada di atas Persib.

Robby menjelaskan, dengan kondisi yang cukup berat itu ia mengaku tidak ingin muluk-muluk dengan harapan di sisa pertandingan. "Yang terpenting, saya ingin tim ini bisa bangkit. Setiap pertandingan kami bisa menang, dan tentunya peningkatan kualitas permainan," ucapnya.

Persib menurunkan targetnya menjadi lima besar sebelum putaran kedua kompetisi dimulai. Sebelumnya Persib memasang target untuk menjadi juara musim ini. Musim lalu, Persib juga gagal mencapai targetnya menjadi juara dan hanya berhasil menempati posisi ketujuh klasemen.ZIZ/FEY




Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger