' Pelita Jaya Siap Tekuk Persidafon - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Pelita Jaya Siap Tekuk Persidafon

Pelita Jaya Siap Tekuk Persidafon

Written By dodi on Wednesday, June 27, 2012 | 1:53 PM

RENCANA menaklukkan klub sepakbola Jayapura, Persidafon Dafonsoro sepertinya bakal terbukti. Terlebih ini adalah pertandingan kandang dengan dukungan penuh suporter pecinta "The Young Guns". Serius meraih poin penuh, Rahmad Darmawan menurunkan dua striker tangguhnya Greg Nwokolo dan Safee Sali.

Begitu gambaran pertandingan seru lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Singaperbangsa, Kerawang, hari ini Rabu (27/6). Di mana penyuplai bola ke jantu8ng pertahanan lawan guna dieksekusi oleh duet Greg dan Safee itu, ditempatkan Joko Sasongko.

Sementara di lini tengah tetap menempatkan John Tarkpor Songkaliey dan Egi Melgiansyah, sedangkan Victor Igbonefo, Stanislav Zhekov, dan Edi Hafid menjadi pagar pertahanan pada lini belakang.

Melihat gambaran pada pertemuan sebelumnya di putaran pertama, tim Pelita Jaya FC berhasil menahan imbang Persidafon yang berjuluk 'Gabus Sentani" ini dengan skor 1-1 di kandang Persidafon.

Media Officer Pelita Jaya FC, Wisye Batubara menyebutkan, suasana psikologis dalam tim saat ini demikian kondusif setelah sukses menyelesaikan tur Sumatera dengan membawa dua kali kemenangan dengan 6 poin melawan PSAP Sigli dan PSMS pada minggu lalu.

"Skuad Pelita Jaya FC akan mempertahankan trend positif kemenangan sampai akhir musim Kompetisi," ujar Batubara. Di mana saat ini skuadnya itu menempati peringkat ketujuh pada klasemen sementara dengan mengantongi nilai 47 hasil 30 pertandingan.

Sedangkan pelatih Persidafon Dafonsoro, Erens Pahelerang mengaku saat ini timnya tengah menatap dua laga away menghadapi Persib Bandung dan Pelita Jaya. Ia juga optimis dalam tur ke Jawa Barat nya kali ini, kemenangan di dua laga kandang saat menaklukan Mitra Kukar dan Persisam Samarinda menjadi modal berharga bagi Eduard Ivak dan kawan-kawan.

Dalam laga tandang mereka kali ini, diturunkan 18 pemain, "Hanya 18 pemain yang akan mengikuti tur Jawa Barat ini, dan kami berharap bisa mendapatkan poin guna meraih posisi yang lebih baik," katanya, meski Erens tetap mengakui memang sulit untuk membawa poin dari dua tim penuh bintang itu, apa lagi Persib memiliki pendukung yang cukup fanatik, sedangkan Pelita Jaya pada musim ini diperkuat sejumlah pemain bintang.

Dalam tingkatan poin sementara, kedudukan Persidafon berada di urutan ke-10 mengantongi nilai 39 hasil 29 pertandingan. Klub ini memainkan pertandingan kandangnya di Stadion Barnabas Youwe, kota Jayapura. Rekor kemenangan tertinggi adalah melawan PSIS Semarang pada tahun 2010 dengan skor 10-0. Kesebelasan ini, baru saja menekuk Persisam Samarinda dengan skor tipis 2-1.AN/ZIZ
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger