' Pelayanan Pemdes Warga Jaya Patut Diacungi Jempol - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Pelayanan Pemdes Warga Jaya Patut Diacungi Jempol

Pelayanan Pemdes Warga Jaya Patut Diacungi Jempol

Written By dodi on Friday, June 29, 2012 | 1:36 PM

KAB.BOGOR (LJ) - Pemerintahan Desa (Pemdes) Warga Jaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, patut di acungi jempol. Pasalnya, Pemdes Warga Jaya telah membebaskan keseluruhan pembayaran Anggaran Pendapatan Belanja dan Desa (APB-Desa)

"Seluruh pungutan seperti, Pajak PBB, Bhakti Desa, Jual beli, Iuran suhunan, itu dibebaskan. Karena sudah diakumulasikan jumlah APB-desa, sekitar 90 juta lebih dalam setahun anggaran," ucap Deden Supendi, Kepala Desa (Kades) Warga Jaya kepada LINGKAR JABAR, Kamis (28/6) di ruang kerjanya.

Deden mengatakan, semua itu, sudah komitmen dalam membangun desanya, untuk mengoptimalisasikan pelayanan terhadap masyarakat dan pemdes Warga Jaya, untuk tidak membebankan kepada masyarakat. "Program itu, kami lakukan untuk memajukan pemdes warga Jaya," tuturnya.

Dia menjelaskan, pihaknya telah membuat beberapa program untuk menuntaskan permasalahan yang ada di wilayahnya. "Kami berharap, dengan program ini, dapat mempermudah pelayanan dan memajukan masyrakat Warga Jaya," imbuhnya.

bahkan untuk program pembinaan, lanjut dia, pihaknya sedang melakukan perataan lahan. "Apa yang saya lakukan adalah demi masyarakat kami juga, untuk itu kami mengharapkan sekali dukungan dan dorongan dari semua unsur masyarakat terhadap program-program kami, agar pelaksanaannya sesuai dengan apa yang kami harapkan," jelasnya.

Lanjut Deden, tahun lalu pihaknya, melakukan peningkatan Jalan Desa di Kampung Selagombong, pada tahun ini, kegiatan pengecoran Jalan melalui program PNPM, akan dilakukan. "Tugasnya akan melakukan perbaikan Jalan seperti di Kampung Cisinduk, Kampung Babakan Randu," ujarnya.

Kinerja yang dilakukan itu, dibenarkan salah seorang perangkat Desa R. Ahmid, apa yang dilakukan oleh atasannya itu, sesuai dengan aturan yang dilakukan oleh Bupati Bogor Rahmat Yasin. "Dana untuk triwulan pun tak pernah berkurang, selalu sesuai dengan jumlah yang harus dibayarkan ke RT maupun RW, tidak pernah ada potongan," jelas dia.

Dia menyatakan, Sosok Kades yang Low Profil, yang jelas buat dalam menjalankan tugasnya, sangat propesional. "Saya sebagai stafnya menjalankan tugas sesuai kewajibanya. Bahkan, dalam melaksanakan tata pemdes dan pelayanan itu saya lakukan, untuk kepentingan masyarakat, walaupun memang semuanya perlu belajar, dan saya belajar terus untuk memperdalam pengalaman," pungkasnya. (ADE)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger