' Pelanggan PDAM Kecewa, Dengan Rencana Pemadaman Bergilir - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Pelanggan PDAM Kecewa, Dengan Rencana Pemadaman Bergilir

Pelanggan PDAM Kecewa, Dengan Rencana Pemadaman Bergilir

Written By dodi on Friday, June 15, 2012 | 5:55 PM

BOGOR (LJ) - Ribuan pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pakuan Kota Bogor, Jawa Barat, kecewa, terhadap pelayanan yang kurang memuaskan dari perusahaan plat merah tersebut. Terutama, adanya rencana penggiliran pasokan air kepada para pelanggan.
    Rencana penggiliran pendistribusian air itu, disebabkan adanya perbaikan Plate Settler di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Dekeng selama 20 hari terhitung mulai 18 Juni hingga 8 Juli mendatang.
    Tini (31) ibu rumah tangga, warga Tanah Sareal menyatakan, kabar pemadaman air secara bergilir oleh pihak PDAM,sangat merugikan para pelanggan. "Jelas lah, kita sebagai pelanggan PDAM sangat kecewa. Karena sehari-harinya keluarga saya menggunakan air itu, kalau digilir, nanti kita menggunakan air apa, masa pakai debu," ucap dia kepada LINGKAR JABAR, Kamis (14/6).
    Menurut dia, PDAM seharusnya memperhatikan kepuasan para pelanggannya, sebab, mereka telah melaksanakan kewajibannya pembayaran iuran langgan air PAM secara rutin setiap bulannya. "Tiap bulan, kita membayar uang berlangganan air. Kalau terjadi pemadam, seharusnya, selama satu bulan itu pihak PDAM menggratiskan dan membebaskan konsumen dari beban iuran.Intinya PDAM jangan mau seenaknya sendiri,"cetusnya.
    Ditempat terpisah, Fitri, warga Bogor Utara, ketika mendapatkan kabar dari sebuah koran lokal tentang pemberitaan adanya pemadaman secara bergiliran. Rencana ini, sangat tidak bagus. Sebab sudah pasti, banyak pelanggan yang bakal kebingungan untuk mendapatkan air bersih.
    "Sebab selama ini, keberadaan air bersih dari PDAM tidak hanya dimanfaatkan untuk kebutuhan minum, tapi juga dipakai buat keperluan rumah tangga lainnya, seperti, memasak, mencuci dan mandi," ujar dia.
    Menanggapi hal tersebut, Henry Darwin, Direktur Teknik PDAM Tirta Pakuan mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan perbaikan tersebut untuk mengembalikan kinerja IPA Dekeng sehingga pelayanan terhadap pelanggan terutama dari sisi kualitas dan kuantitas air minum dapar terjaga.
    “Penggiliran pasokan air kepada pelanggan akan dilakukan hampir disemua zona khususnya zona III dan IV yang meliputi wilayah Bogor Utara, Tanah Sareal, Bogor Tengah, dan Bogor Barat.“ ungkapnya.
    Dia berharap dan berpesan agar sebaiknya para pelanggan dapat menampung air yang dialirkan lewat tangki cadangan air milik PDAM. Kalau, sekiranya memang membutuhkan pasokan air dalam jumlah banyak dan sifatnya mendesak, masyarakat bisa menghubungi layanan air bersih yang dipasokan melalui mobil tangki. "Caranya mudah, tinggal hubungi kantor PDAM," jelasnya. ALI
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger